Warga Resah Jalan Rusak Parah dan Berlubang di Desa Rimba Alai Banyuasin III Tak Kunjung Diperbaiki

Warga Resah Jalan Rusak Parah dan Berlubang di Desa Rimba Alai Banyuasin III Tak Kunjung Diperbaiki

Warga resah jalan rusak parah dan berlubang di Desa Rimba Alai Banyuasin III tak kunjung diperbaiki, Senin (22/1/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Para pengguna jalan di Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan keluhan terkait kondisi jalan desa yang mengalami kerusakan parah dan berlubang.

Hermanto, salah seorang pengguna jalan, menyoroti perbaikan tambal sulam yang tak bertahan lama.

"Jalan ini becek saat hujan dan berlubang-lubang saat cuaca cerah. Kondisi ini membuat perjalanan harus dilakukan dengan hati-hati," ungkap Hermanto pada hari Senin, 22 Januari 2024.

Jalan tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan lima desa, yaitu Desa Ujung Tanjung, Sidang Mas, Pagar Bulan, Pelajau Ilir, dan Rimba Alai. Selain itu, jalan ini juga menjadi akses penting menuju Kecamatan Rantau Bayur.

BACA JUGA:Bukan Cuma Musibah, Banjir di Muara Enim Juga Mendatangkan Berkah bagi Pemilik Perahu


Hermanto, salah seorang pengguna jalan, menyoroti perbaikan tambal sulam yang tak bertahan lama, Senin (22/1/2024).-Suryadi-PALTV

Warga mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut, mengingat pentingnya sebagai urat nadi masyarakat.

Kepala Desa Rimba Alai, Rohmat, telah mengusulkan perbaikan kepada Pemerintah, namun belum ada tindak lanjut yang diterima.

"Kami berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena sangat vital bagi kami," tegas Kepala Desa Rimba Alai, Rohmat.


Kondisi jalan di Desa Rimba Alai Kabupaten Banyuasin yang rusak parah, Senin (22/1/2024).-Suryadi-PALTV

Kepala Dinas PUPR Banyuasin Apriansyah menanggapi masalah jalan berlubang di Desa Rimba Alai dengan meminta Pemdes membuat proposal pengajuan.

BACA JUGA: Berkas Fisik Tersangka Sarimuda Dilimpah KPK Ke PN Palembang, Agenda Sidang Pekan Depan

Harapannya, proposal tersebut dapat menjadi dasar untuk mendapatkan perhatian dan perbaikan yang dibutuhkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv