Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar

Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar

Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar-foto/Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Konferensi Provinsi (Konferprov) pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) dan ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel periode 2024-2029 resmi digelar di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Kamis 1 Februari 2024. Sebanyak 7 calon Ketua PWI Sumsel yang dan 4 calon Ketua DKP PWI Sumsel yang terdaftar.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel bersama Pj Walikota Palembang, beserta Ketua PWI Pusat, Sekretaris Jendral (Sekjen) PWI Pusat dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumsel turut menghadiri Konferprov pemilihan Ketua PWI Sumsel dan Ketua DKP PWI Sumsel.

Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel, Kawar Dante mengatakan, para calon Ketua PWI Sumsel dan Ketua DKP Sumsel akan ditetapkan berdasarkan surat keputusan dari PWI Pusat. Serta diiringi metode pencoblosan dari 497 peserta pemilih yang hadir.

“Adapun jumlah calon ketua yang akan ikut proses pemilihan ini sebanyak 7 orang untuk Ketua PWI Sumsel dan 4 orang calon Ketua DKP PWI Sumsel.

BACA JUGA:Mengarungi Gelombang Retro Pasar Otomotif Skutik Indonesia

Mekanisme pemilihannya sendiri saat ini agak sedikit berbeda pada proses pemilihan ketua sebelumnya, kita harus terlebih dahulu mendaftar, kemudian melakukan proses verifikasi berkas calon Ketua PWI dan Ketua DKP PWI Sumsel. Setelah itu, kita tetapkan melalui surat keputusan PWI Pusat bagi calon-calon ketua yang dianggap sah.

Nanti dilakukan dengan metode pencoblosan, surat suaranya nanti disediakan oleh panitia,” kata Ketua Panitia Konferprov PWI Sumsel, Kawar Dante.



Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar-foto/Hafid Zainul-PALTV

Dalam kata sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap seluruh wartawan di Sumsel dapat menciptakan iklim yang kondusif, saling merangkul, dan menjaga nama baik Sumsel.


Pemilihan Ketua PWI Sumsel dan DKP PWI Sumsel Resmi Digelar-foto/Hafid Zainul-PALTV

“Saya berharap selaku Pj Gubernur Sumsel, para wartawan dapat bersinergi dengan pemerintah, sinergi dengan semua pihak, terus dapat menciptakan iklim yang kondusif di Sumsel. Saling merangkul, tidak terpecah-pecah, semuanya harus sama-sama,” kata Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: