Bagaimana Web Browser Dapat Menampilkan Sebuah Halaman Website? Berikut 11 Cara Kerja Aplikasi Web Browser!

Bagaimana Web Browser Dapat Menampilkan Sebuah Halaman Website? Berikut 11 Cara Kerja Aplikasi Web Browser!

Bagaimana Web Browser Dapat Menampilkan Sebuah Halaman Website? Berikut 11 Cara Kerja Aplikasi Web Browser--Foto : freepik-Rawpixel.com

Saat proses rendering dilakukan, web browser mungkin akan menemukan berbagai elemen seperti gambar, stylesheet, dan script lain yang perlu untuk diunduh.

Web browser akan mengirimkan permintaan tambahan ke server untuk mendapatkan berbagai elemen tersebut.

 

Menampilkan Halaman Website

Setelah semua elemen terunduh dan dilakukan pemrosesan, web browser akan menampilkan halaman web secara visual kepada pengguna internet.

BACA JUGA:Data Nasabah BSI Dijual di Dark Web, Kenali Apa Itu Dark Web

Pengguna dapat melihat konten pada halaman website tersebut, berinteraksi dengan elemen interaktif, dan menjelajahi situs website tersebut.

 

Interaksi Dengan Pengguna

Pada saat pengguna melakukan interaksi dengan halaman website seperti mengklik tautan atau mengisi formulir, web browser akan merespons dengan mengirimkan permintaan baru ke server web atau mengubah tampilan halaman sesuai dengan interaksi pengguna.

 

Melakukan Pemantauan Aktivitas Pengguna

Web browser juga dapat memantau aktivitas dari penggunanya seperti riwayat browsing, cookie, dan berbagai data lainnya untuk dapat memberikan pengalaman menjelajah yang lebih baik dan personal.

BACA JUGA:Website Edit Photo Instant No Ribet untuk Kalian yang Sulit Memakai Adobe Photoshop

Itulah penjelasan mengenai beberapa langkah cara kerja dari sebuah web browser dalam menjalankan tugasnya untuk melakukan penjelajahan berbagai website yang ada di internet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber