Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!--Foto: instagram/@shopandbike

Selalu pastikan tidak terdapat kerusakan, kebocoran, karat, atau kotoran yang menempel pada body atau terminal aki motor tersebut.

Pengendara juga dapat mengukur tegangan aki dengan menggunakan alat ukur untuk memastikan bahwa kondisi aki masih mempunyai daya listrik yang cukup dan mumpuni.

Jika terdapat masalah pada kondisi fisik atau tegangan aki, pengendara sebaiknya tidak membeli aki tersebut dan mencari produk lain dengan kualitas yang lebih baik.

Perhatikan Harga Dari Aki Motor

Sebagian orang beranggapan bahwa untuk menentukan kualitas dari suatu produk hanya dengan melihat berdasarkan harganya.

BACA JUGA:Alvaone Electric: Pilihan Motor Listrik Dengan Tradisi Purna Jual Yang Menguntungkan

Padahal komponen aki motor yang dibanderol dengan harga mahal belum tentu mempunyai kualitas yang lebih baik.

Bahkan saat ini terdapat beberapa aki motor dengan harga yang bersahabat namun mempunyai kualitas yang sama bahkan lebih bagus dari aki motor dengan harga yang mahal.

Tidak Membeli Aki Motor Bekas

Pengendara disarankan untuk tidak membeli komponen aki motor yang bekas, karena pengendara tidak mengetahui seperti apa kondisi awal dari aki tersebut.

Pengendara sebaiknya membeli aki motor yang masih dalam kemasan dan sudah jelas aki motor tersebut mempunyai kualitas yang bagus.

BACA JUGA:Telur Pitan: Kuliner China Yang Memberikan Dampak Kesehatan Dengan Proses Pembuatan Yang Unik

Penggunaan aki bekas ini juga dapat berdampak buruk terhadap kondisi sepeda motor yang dimiliki yang mungkin dapat merusak komponen motor lainnya.

Itulah beberapa cara atau langkah yang dapat dilakukan oleh para pengendara dalam memilih komponen aki motor dengan kualitas yang baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber