Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!

Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!--Foto: instagram/@shopandbike

Perhatikan Merek Aki Motor

Pengendara dapat mempertimbangkan merek dari aki motor sebelum membelinya untuk dapat memilih komponen aki motor dengan kualitas terbaik.

Oleh karena itu, sebelum memilih aki motor sebaiknya pengendara melihat seperti apa merek yang selalu dipakai dan banyak digunakan oleh para pengendara lainnya.

Membeli Aki Motor Pada Toko Resmi dan Terpercaya

Membeli komponen aki motor pada toko resmi atau yang sudah terpercaya merupakan hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan komponen aki motor yang berkualitas dan terjamin keasliannya.

BACA JUGA:5 Perbandingan Komstir Standar VS Komstir Racing Pada Sepeda Motor, Mana Yang Akan Kamu Pilih?

Pengguna akan diberikan komponen dengan kualitas yang berkualitas tinggi dan tentunya toko tersebut akan memberikan konsumennya berbagai pilihan yang menarik, sehingga pengendara dapat memilih aki motor sesuai yang diinginkan.

Perhatikan Tanggal Produksi Aki Motor

Setiap aki motor yang berkualitas tentunya mempunyai informasi mengenai waktu produksi dan masa kadaluwarsanya.

Aki motor yang berkualitas mempunyai usia kurang dari enam bulan terhitung sejak tanggal komponen ini diproduksi.

Komponen aki motor yang berusia tua tentu kondisinya sudah lemah, komponen-komponen penyusun aki juga akan banyak yang aus, dan kapasitas penyimpanannya rendah.

Kondisi aki motor yang seperti ini umumnya tidak dapat bekerja secara optimal dan lebih cepat rusak, pengendara sebaiknya menghindari membeli aki yang sudah tua.


Bagaimana Cara Mengetahui Aki Motor yang Berkualitas? Inilah 7 Langkah Dalam Memilih Aki Untuk Sepeda Motor!--foto: instagram/@cendanamotorpurwodadi

Perhatikan Kondisi Fisik Aki Motor Sebelum Membelinya

Hal yang juga perlu untuk diperhatikan oleh pengendara sebelum membeli aki motor yaitu mengecek kondisi fisiknya secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber