Mendagri Instruksikan Antisipasi Fluktuasi Harga Komoditas untuk Tekan Inflasi

Mendagri Instruksikan Antisipasi Fluktuasi Harga Komoditas untuk Tekan Inflasi

Mendagri Instruksikan Antisipasi Fluktuasi Harga Komoditas untuk Tekan Inflasi-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam agenda rapat pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi di Daerah tahun 2024 bersama Menteri Dalam Negeri, pada Senin pagi 29 Januari 2024.

Pemerintah kota Palembang memastikan jika laju inflasi diakhir bulan Januari ini masih terkendali. Meski begitu, Mendagri mengintruksikan untuk mengantisipasi pergerakan harga sejumlah komoditas pangan. 

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan, jika hingga akhir Januari ini inflasi year on year Palembang masih terkendali di angka 3,25 persen.

Angka inflasi sendiri akan terus ditekan, dengan terus melakuan pemantauan dan pengendalian bharga pangan, kembali menggencarkan operasi pasar, serta penyerahan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima. 

BACA JUGA:Lihat disini! 13 Mobil Era 80an yang Irit BBM dan Mudah Perawatannya

"Alhamdulillah kota Palembang, tetap terkendali karena di posisi 3,25 persen. Kita akan terus tekan, dengan cara operasi pasar dan kita terus membagikan sembako kepada yang memang berhak menerimanya.

Jadi berbagai upaya terus kita gaungkan, selain memantau stabilisasi harga di pasaran." Ungkap Pj Walikota Palembang. 

Ditambahkan Ratu Dewa. Dari arahan Menteri Dalam Negeri, beberapa hal perlu diantisipasi untuk menekan laju inflasi secara nasional.

Diantaranya, pergerakan harga bawang putih, bawang merah, telur ayam ras, serta harga cabai yang diperkirakan akan berfluktuasi karena kondisi cuaca. 


Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa -Foto/Sandy Pratama-PALTV

"Kalau dari pengarahan tadi, yang perlu kita antisipasi kedepannya adalah harga bawang putih, harga bawang merah, terus telur ayam ras, dan yang lainnya seperti harga cabai rawit dan cabai merah. Tapi semua itu sampai saat ini harganya masih stabil." Tambah Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id