Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!

Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!

Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!-kaboompics-freepik

Opera

Opera merupakan salah satu software web browser yang patut untuk diperhitungkan, web browser yang satu ini memang tidak mendominasi pangsa pasar browser secara global.

BACA JUGA:Rapat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sumatera Selatan Diselenggarakan oleh Kemenkumham Sumsel

Namun, Opera masih menjadi web browser terbaik yang recommended untuk semua jenis sistem operasi baik itu Windows, Linux, Mac OS, bahkan sistem operasi untuk smartphone seperti Android.

Opera ini menjadi salah satu web browser terbaik yang menawarkan fasilitas VPN secara gratis tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan.

Web browser yang satu ini tidak kalah dengan berbagai web browser lainnya, Opera juga telah dilengkapi dengan fitur untuk dapat memperingatkan penggunanya jika terdapat sebuah virus atau malware pada situs web yang akan dikunjungi.

Mozilla Firefox

Mozilla Firefox merupakan web browser yang dirancang oleh Mozilla Foundation pada tahun 2002, web browser ini awal mulanya diberi nama Phoenix.

Seiring dengan berjalannya waktu, web browser Phoenix ini berganti nama menjadi Mozilla Firefox. Sejak awal peluncurannya, banyak pengguna yang sangat antusias untuk menggunakan web browser buatan Amerika Serikat ini.


Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!--foto: youtube/@ehump34

Mozilla Firefox ini telah dibekali dengan sistem keamanan tingkat lanjutan yang mampu untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman seperti spyware, malware, dan berbagai virus lainnya.

Microsoft Edge

Microsoft Edge merupakan web browser yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan raksasa teknologi yang ada di dunia yaitu Microsoft.

Bagi para pengguna yang menggunakan laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows tentunya pernah menggunakan web browser yang satu ini.

Hal ini dikarenakan Microsoft Edge merupakan web browser bawaan dari Windows OS. Microsoft Edge mengadopsi user interface yang simpel, mudah dipahami, dan mudah untuk digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: