Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!

Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!

Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!-kaboompics-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Web browser merupakan software yang mempunyai fungsi untuk dapat menampilkan deretan halaman website yang terdapat pada internet.

Web browser ini bekerja dengan cara mengambil informasi dari server mengenai sebuah website yang nantinya akan disesuaikan dengan kata kunci pencarian.

Suatu alamat website tentunya mempunyai alamat yang unik untuk digunakan dan dikenal dengan URL atau Uniform Resource Locator.

Saat pengguna internet mengetikkan sebuah halaman website atau kata kunci pencarian, maka web browser akan membawa pengguna internet tersebut kepada informasi yang dituju.

BACA JUGA:Proses Pencarian Warga yang Tenggelam di Sungai Komering, Korban Jatuh dan Tenggelam Saat Latihan Lomba Bidar

Web browser akan menemukan data dan informasi yang sesuai dengan kata kunci pengguna melalui server, selanjutnya server akan mengirimkan data yang dibutuhkan oleh web browser dengan menggunakan HTTP atau Hypertext Transfer Protocol.

Data yang telah dikirim tadi akan ditulis dalam bahasa HTML yang akan memberikan informasi kepada web browser terkait setiap elemen kata kunci yang terdapat pada website yang akan dituju.

Berikut ini beberapa jenis software web browser yang tersedia dan banyak digunakan oleh berbagai pengguna internet.

Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu web browser terbaik yang ada saat ini, meskipun saat awal peluncurannya pada tahun 2008 mengalami kesulitan untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya.


Apa Saja Web Browser Itu? Berikut 6 Jenis Software Web Browser yang Banyak Digunakan Oleh Berbagai Pengguna!--foto: youtube/@airevolutionx

Namun pada tahun 2018, Google merombak total browser Chrome dengan meluncurkan pembaruan keamanan secara berkala sehingga membuatnya banyak digunakan saat ini.

Pada halaman website yang kompleks sekalipun, Chrome mampu untuk tetap berjalan dan responsif dengan kecepatan yang tinggi.

Google Chrome juga mempunyai tampilan yang hadir dengan konsep tampak minimalis dan elegan. Web browser ini dapat melakukan blokir otomatis terhadap situs berbahaya, menghapus segala jenis malware, dan menampilkan ikon kunci untuk memberi tahu pengguna jika situs tersebut aman untuk diakses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: