Apa Saja Fitur Pada Peta Digital Dari Google? Inilah 4 Fitur AI Beserta Fungsinya Terdapat Pada Google Maps

Apa Saja Fitur Pada Peta Digital Dari Google? Inilah 4 Fitur AI Beserta Fungsinya Terdapat Pada Google Maps

Apa Saja Fitur Pada Peta Digital Dari Google? Inilah 4 Fitur AI Beserta Fungsinya yang Terdapat Pada Google Maps--Youtube.com/@lifehacker

Salah satu aspek kunci dari fitur ini yaitu terdapat filter yang dapat memungkinkan pengguna dalam mencari stasiun pengisian daya yang sesuai dengan kebutuhan.

Pengguna bisa dengan mudah memfilter stasiun pengisian daya sesuai dengan jenis stop kontak yang dibutuhkan, kapasitas pengisian daya, dan harga pengisian daya.

BACA JUGA:Ungkapkan Reaksi Emosi Anda Lewat Photomoji di Google Messages! Begini Caranya

Dengan adanya fitur filter ini tentunya membuat pengguna kendaraan listrik menjadi mampu merencanakan rute perjalanan dengan lebih efektif.

Pengguna bisa memilih stasiun pengisian daya yang kompatibel dengan kendaraan dan sesuai dengan preferensi, menghilangkan kekhawatiran mengenai ketersediaan stop kontak, dan biaya pengisian daya yang mungkin tinggi.

Hal tersebut tentunya bukan hanya membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, namun juga dapat membantu dalam mengurangi kekhawatiran terkait jarak tempuh dan pengisian daya yang sering menjadi tantangan bagi para pengguna kendaraan listrik.

BACA JUGA: Lebih Cerdas Dari Manusia! Google Luncurkan Gemini AI Saingan Chat GPT


Google Maps juga memperkenalkan fitur informasi stasiun pengisian daya EV--Foto : freepik-user6702303

 

Fitur Lens in Maps

Fitur Lens in Maps pada Google Maps merupakan fitur yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality untuk dapat memberikan pengalaman penjelajahan yang lebih interaktif.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menggunakan kamera smartphone miliknya untuk mendapatkan informasi langsung mengenai lingkungan sekitar.

Kecerdasan buatan atau AI yang terdapat pada fitur Lens in Maps ini mampu mengidentifikasi objek dan tempat di dunia nyata dengan presisi yang tinggi.

BACA JUGA:Ungkapkan Reaksi Emosi Anda Lewat Photomoji di Google Messages! Begini Caranya

Fitur Lens in Maps bukan hanya memberikan visualisasi yang lebih kaya, namun juga dapat memberikan informasi kontekstual yang berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber