BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil!

BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil!

Mengapa BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil--Foto : Freepik.com/@diana.grytsku

Pengaruhnya yaitu akan membuat power mesin menjadi terkuras banyak dan kompresor AC akan bekerja dengan keras.

BACA JUGA:Tertarik Pasang Panel Surya? Solusi Listrik Hemat Tanpa Biaya yang Boros

 

Kondisi Filter Udara yang Kotor

Selain filter bahan bakar, bagian yang juga perlu untuk dibersihkan secara rutin yaitu filter udara. Mesin pada mobil tentunya membutuhkan suplai udara yang bersih, sehingga mesin mampu bekerja secara maksimal.

Filter udara yang kondisinya kotor akan mengurangi pasokan udara bersih ke dalam mesin. Bentuk dari filter udara ini seperti kertas dan mempunyai pori yang berfungsi untuk dapat menyaring kotoran.

Sehingga kotoran seperti debu tidak akan dapat masuk ke dalam mesin mobil, debu yang menyangkut pada bagian kain ini semakin lama akan terus menumpuk.

Dampak buruk yang terjadi jika filter udara terus dibiarkan kotor yaitu semakin berkurangnya udara yang masuk ke dalam mesin.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Tips: Inilah Cara Menghemat Bensin (BBM) Agar Pengeluaran Tidak Boros

Hal ini akan membuat piston bekerja dengan berat, sehingga pengemudi perlu menginjak pedal gas lebih dalam yang membuat penggunaan BBM menjadi boros.

 

Terjadi Permasalahan Pada Ban Mobil

Terdapat beberapa mobil yang telah dimodifikasi dengan menggunakan ukuran ban yang lebih besar, hal ini juga tentunya berdampak terhadap penggunaan BBM.

Dampaknya yaitu beban gesek pada ban mobil dan bobotnya akan menjadi bertambah, laju mobil otomatis juga akan terhambat dan tentunya akan boros bahan bakar.

BACA JUGA:Tips Jitu Dan Strategi Efektif Menghemat Bahan Bakar Pada Kendaraan Anda Agar Tidak Boros

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id