BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil!

BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil!

Mengapa BBM Pada Mobil Menjadi Boros? Inilah 5 Penyebab Meningkatnya Penggunaan Bahan Bakar Pada Mobil--Foto : Freepik.com/@diana.grytsku

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Penggunaan mobil dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tentunya sudah banyak dilakukan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Dalam menggunakan mobil tentunya pemilik kendaraan ini pernah mengalami permasalahan, salah satu masalah umum yang paling sering terjadi yaitu penggunaan bahan bakar minyak atau BBM yang boros.

Mobil yang boros dalam penggunaan BBM tentunya dapat membuat penggunanya menjadi merasa tidak nyaman.

Mulai dari pengeluaran yang semakin besar hingga dapat menimbulkan masalah pada sparepart mobil yang lainnya.

BACA JUGA:Konsumsi Baterai Pada Smartphone Boros? Inilah 6 Cara Agar Daya Tahan Baterai Smartphone Lebih Lama!

Penyebab efisiensi bahan bakar yang boros ini terkadang berasal dari perilaku atau penggunaan mobil yang salah, namun tidak disadari oleh pengemudi.

Berikut ini beberapa hal yang dapat menyebabkan efisiensi BBM pada mobil menjadi boros pada saat digunakan pemiik.


Hal yang dapat menyebabkan penggunaan BBM menjadi boros yaitu karena menggunakan bahan bakar berkualitas rendah--Foto : Freepik.com/freepik

Penggunaan Bahan Bakar yang Tidak Tepat

Salah satu hal yang dapat menyebabkan penggunaan BBM menjadi boros yaitu karena menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dengan nilai oktan dibawah 95.

Mobil membutuhkan bahan bakar dengan nilai oktan yang tinggi, sehingga tenaga yang dihasilkan akan menjadi lebih kuat dan membuat BBM menjadi tidak boros.

BACA JUGA:Penggunaan Bahan Bakar Pada Sepeda Motor Boros? Lakukan 6 Cara Ini Untuk Membuatnya Menjadi Lebih Irit!

Jika pemilik kendaraan menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan 90 bahkan 80, justru akan membuat pengeluaran bahan bakar menjadi lebih besar.

Meskipun jenis bahan bakar tersebut mempunyai harga yang murah, namun jika penggunaannya boros justru tidak menghemat biaya pengeluaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: suzuki.co.id