Menjaga Situasi di Masa Kampanye Polres Muara Enim Razia Knalpot Brong

Menjaga Situasi di Masa Kampanye Polres Muara Enim Razia Knalpot Brong

Pihak kepolisan menyita lima knalpot Brong saat melakukan razia di lingkungan sekolah-Foto/Mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Untuk menjaga ketertiban umum, terutama menjelang pemilu tahun 2024, Polres Muara Enim selain gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mencegah penggunaan knalpot bising atau brong di kalangan remaja dalam Operasi Mantab Brata Musi, Rabu (24/1).

Hasil razia tersebut didapati lima unit sepada motor menggunakan knalpot brong. Untuk memberikan efek jerah kepada kalangan pelajar, lima knalpot brong disita Polisi dan wajib diganti dengan knalpot standar kendaraan.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa razia ini tidak hanya dilakukan untuk menegakkan aturan terkait kebisingan, tetapi juga sebagai bentuk tindak lanjut atas perhatian dari pimpinan Polri terhadap pengaduan masyarakat terkait masalah penggunaan knalpot brong. 

Selain itu langkah ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif pada masa kampanye terbuka Pemilu 2024.

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Perawatan Filter Udara Pada Sepeda Motor Agar Kinerja Mesin Motor Dapat Berjalan Optimal!

Operasi Mantap Brata Musi sendiri dapat diartikan sebagai operasi keamanan yang diperkuat untuk memastikan situasi aman dan tertib selama periode Pemilu. "Dari razia disekolah-sekolah lima knalpot brong kita sita," katanya.

"Semua langkah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai selama pelaksanaan Pemilu 2024, serta memberikan respons terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat," ujar AKP RTM Situmorang.

Penindakan terhadap knalpot brong, sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait pencemaran suara yang mengganggu akibat aktivitas knalpot brong.

Kegiatan ini diarahkan untuk mencegah pelajar menggunakan knalpot brong yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 


Polisi juga melakukan razia di sejumlah lokasi sekaligus sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong kepada masyarakat.-Foto/Mardiansyah-PALTV

Untuk menjaga ketertiban umum dan menciptakan lingkungan yang kondusif, terutama menjelang Pemilu tahun 2024.

Upaya ini juga sejalan dengan usaha untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai daerah yang bebas dari penggunaan knalpot brong (Zero Knalpot Brong).


Polres Muara Enim melakukan razia knalpot brong dari upaya dalam Operasi Mantab Brata Musi-Foto/Mardiansyah-PALTV

“Dengan menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai Zero Knalpot Brong, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan nyaman bagi seluruh warga, serta memberikan dampak positif terhadap situasi sekitar menjelang Pemilu,” tutup AKP RTM Situmorang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: