Bukan Cuma Musibah, Banjir di Muara Enim Juga Mendatangkan Berkah bagi Pemilik Perahu

Bukan Cuma Musibah, Banjir di Muara Enim Juga Mendatangkan Berkah bagi Pemilik Perahu

Jasa ojek perahu di Desa Guci Kabupaten Muara Enim menawarkan kemudahan bagi warga untuk melintasi banjir untuk melakukan aktifitas, Senin (22/1/2024).-Yansyah-PALTV

Salah seorang pengguna jasa ojek perahu, Karyaman mengatakan, ojek perahu cukup membantu dirinya dalam beraktivitas keluar Desa.

BACA JUGA: Berkas Fisik Tersangka Sarimuda Dilimpah KPK Ke PN Palembang, Agenda Sidang Pekan Depan

"Saya cukup terbantu dengan adanya ojek perahu jadi aktifitas saya mencari rejeki tetap berjalan seperti biasa," kata Karyaman.

Karyaman yang berjualan durian di pinggir jalan lintas, harus menggunakan ojek perahu untuk keluar Desa. Ongkosnya pun ia bayar lebih.

“Dengan ojek perahu kami bisa mengangkut durian yang kami jual. Karena, mobil yang biasa kami gunakan tak bisa melintasi jalan yang terendam banjir. Untuk jasa orang biasa kita membayar Rp5.000. Tapi kami juga mengangkut durian, untuk jasa angkutan kita pasti lebihkan,” ungkap Karyaman.

Warga Desa Guci cukup terbantu dengan beroperasinya ojek perahu, sehingga perekonomian warga tetap berjalan dan mereka pemilik perahu mendapatkan rejeki.

BACA JUGA: Rahasia Sukses Al Pacino, Jejak Karir The Godfather dalam Dunia Film Hollywood

Banjir bukan cuma menjadi musibah, tapi juga menjadi berkah bagi sebagian orang. Yang pasti, kita harus menyikapi banjir yang melanda dengan bijak,” tutup Karyaman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv