Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna, ini Faktanya

Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna, ini Faktanya

Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna--Foto : freepik/@piksel mentah.com

Namun, setelah tiga bulan, lampu Ksatria mulai menyala tidak jauh dari Gedung Parlemen di London, Inggris.

Seorang petugas polisi di dekat lampu lalu lintas terkena ledakan lampu lalu lintas akibat kebocoran gas. Skema lampu lalu lintas yang dirancang oleh John Peake Knight telah dihapuskan.

BACA JUGA:Pemkab Muba Akan Menerapkan Penertiban Lalu Lintas di Bawah Jembatan P6 Lalan

Perkembangan Penemuan Lampu Lalu Lintas

Tidak berhenti sampai disitu saja, banyak orang yang mulai mengembangkan ide Knight untuk membuat lampu lalu lintas tersebut.Salah satunya adalah polisi Lester Farnsworth Wire, yang pada tahun 1912 menemukan lampu mobil listrik.

Lampu lalu lintas ini hanya memiliki dua warna: merah dan hijau.Lampu telepon didesain seperti sangkar burung yang dipasang pada tiang tinggi.

Lampu dibuat di tengah transisi. Kawat adalah penguat daya melalui kabel overhead. Namun cara ini kurang efisien karena ponsel harus mengubah warna lampu secara manual.

Kemudian, pada tahun 1918, James Hoge menerima paten atas penemuan lampunya, yang diajukan di Cleveland pada bulan Agustus 1914. Desain lampu lalu lintas Hoge menggunakan kata "berhenti" dan "pergi" sebagai pengganti warna.

BACA JUGA:Minim Rambu Jalan, Polres Ogan Ilir Minta Dinas Terkait Peduli Lalu Lintas di Ogan Ilir

Lampu ini terletak di empat sudut persimpangan dan dihubungkan dengan sistem khusus yang memungkinkan polisi dan petugas pemadam kebakaran mengatur intensitas lampu jika terjadi keadaan darurat.

Berikutnya adalah William Ghiglieri dari San Francisco, yang mengembangkan dan mematenkan sistem sinyal lalu lintas pertama pada tahun 1917.

William memiliki dua pilihan untuk desain sinyal lalu lintas merah dan hijau. Artinya dapat dipindahkan secara otomatis atau manual.

Pada tahun 1920-an, polisi Detroit William Potts menciptakan inovasi baru dengan menciptakan lampu lalu lintas menggunakan desain tiga warna khas yaitu merah, kuning, dan hijau.

BACA JUGA:Viral! Eks Walikota Prabumulih, Membantu Korban Kecelakaan Lalu Lintas


Desain Lampu Lalu Lintas Ciptaan Garrett Morgan --Foto : Instagram@clevelanddotcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber