Minim Rambu Jalan, Polres Ogan Ilir Minta Dinas Terkait Peduli Lalu Lintas di Ogan Ilir

Minim Rambu Jalan, Polres Ogan Ilir Minta Dinas Terkait  Peduli Lalu Lintas di Ogan Ilir

Minim Rambu Jalan, Polres Ogan Ilir Minta Dinas Terkait Peduli Lalu Lintas di Ogan Ilir--Foto : Humas Polres Ogan Ilir

INDRALAYA, OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Wilayah Kabupaten OGAN ILIR dilalui dua jalan jalur lintas sumatra, baik itu jalan lintas timur sumatra maupun jalan lintas tengah sumatra.

Selain jalan negara, jalan ini merupakan jalur perlintasan antara beberapa kabupaten yang merupakan gerbang utama menuju pintu masuk Provinsi Sumatra Selatan.

Untuk jalur ini semakin meningkat  volume kendaraan dan banyaknya masalah di jalan, karena masih minimnya rambu rambu disepanjang jalan  negara maupun jalan kabupaten. 

Kondisi minimnya rambu dengan jumlah kendaraan yang meningkat ini dikeluhkan Polres Ogan Ilir, khusunya Satuan Lalulintas Polres Ogan Ilir, hal ini disampaikan langsung Wakil Kapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah . 

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Berharap Para Santri Mengedepankan Nilai-Nilai Agama

Menurut hermansyah, jalur jalan yang dimiliki wilayah ogan ilir menimbulkan terjadinya peningkatan aktivitas kendraan-kendraan dan pergerakan masyarakat di jalan raya. 

Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dijalan raya dan dibarengi  dengan bertambahnya jumlah kendaraan dapat dipastikan akan terjadinya kepadatan lalu lintas diruas jalan tertentu di wilayah Ogan Ilir.

Bahkan setiap harinya hampir terjadi kecelakaan lalu lintas, peningkatan kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jalan negara maupun jalan kabupaten wilayah Ogan Ilir.

Sebagian jalan tol masuk Wilayah Kabupaten ogan ilir, baik itu tol palembang indralaya, tol indrlaya prabumulih, tol kemasan Kayuagung - lampung, sehingga jika ada terkdinya kecelakaan di wilayah hukum polres ogan ilir, maka penanganan perkara kecelakaan tersebut masuk ke Polres Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pemilu 2024, KPU OKU Selatan Terima 3.400 Lembar Kotak Suara

Untuk itu Kompol Hermansyah meminta bersama organisasi perangkat daerah atau OPD  terkait dan instansi terkait seperti Dinas perhubungan dan dinas PUPR serta dinas yang lainnya melakukan kegiatan koordinasi terkait kondisi jalan dan rambu-rambu lalulintas yang ada di jalan Kabupaten Ogan Ilir,  

Waka Polres Ogan Ilir berharap kepada instansi yang berwenang di bidangnya masing-masing untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kondisi dan sarana jalan raya yang ada di wilayah Ogan Ilir khusus nya di jalur utama seperti rambu lalulintas yang merupakan petunjuk bagi pengemudi dan sarana penerangan lampu dijalan raya, tegas Waka Polres Ogan Ilir, Kompol Hermansyah. 

Dengan penambahan rambu jalan, lampu dan sebagainya, diharapakan  jumlah kejadian kecelakaan di Kabupaten Ogan Ilir dapat di minimalisir jumlah dan korban jiwanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id