Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna, ini Faktanya

Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna, ini Faktanya

Penemu Lampu Lalu Lintas John Peake Knight hingga Morgan dengan Lampu Lalu Lintas 3 Warna--Foto : freepik/@piksel mentah.com

 

Desain Lampu Lalu Lintas Ciptaan Garrett Morgan

Garrett Morgan, seorang Afrika-Amerika, adalah pemilik mobil pertama yang berinovasi dan memproduksi lampu mobil di Cleveland, Ohio.Desain lampu lalu lintas Garrett Morgan menggunakan sistem tiga lampu otomatis: lampu merah untuk berhenti, lampu kuning untuk peringatan, dan lampu hijau untuk berangkat.

Meskipun Morgan bukan orang pertama yang bereksperimen dengan pembuatan lampu lalu lintas, banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalanan Chicago, khususnya pada tahun 1922, memberikan kesempatan kepada sang insinyur untuk membuat lampu lalu lintas.Lampu parkir otomatis Morgan dapat diubah dengan mudah oleh operator lalu lintas. Semua lokasi di kota Cleveland, Ohio mulai menggunakan desain lampu Morgan.

Garrett Morgan, penemu lampu mobil, akhirnya menjadi terkenal dan melegalkan penemuannya. Namun, Morgan menjual hak patennya kepada perusahaan multinasional.Informasi tentang penemu bola lampu: John Peake Knight, Lester Farnsworth Wire, dan Garrett Morgan.

BACA JUGA:Manfaat Tak Terduga dari Lampu Lalu Lintas

Mereka menyempurnakan lampu lalu lintas tiga titik otomatis yang kini digunakan di banyak negara di dunia.

Namun, kecelakaan lalu lintas terus menjadi masalah hubungan masyarakat yang utama di seluruh dunia. Hal ini bukan disebabkan karena kurangnya pengaturan lalu lintas, melainkan faktor lain seperti kemalasan pengguna jalan.

Misalnya, pemilik mobil mungkin tidak mengetahui rem mobilnya blong karena sulitnya memeriksa kondisi mobilnya. Jadi tidak ada kemungkinan kecelakaan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber