Yuk, Kenali Dampak Buruk Terlalu Sering Membersihkan Bodhi Motor dengan Lap Kanebo

Yuk, Kenali Dampak Buruk Terlalu Sering Membersihkan Bodhi Motor dengan Lap Kanebo

Kenali Dampak Buruk Terlalu Sering Membersihkan Bodhi Motor dengan Lap Kanebo--Foto instagram.com/@wkproductcleaner

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Membersihkan bodi motor merupakan salah satu langkah penting dalam perawatan kendaraan bermotor.

Namun, tidak semua metode pembersihan memberikan dampak positif bagi motor.  Beberapa orang mungkin menggunakan lap kanebo sebagai salah satu alat pembersih favorit mereka.

Meskipun terlihat praktis, keseringan membersihkan bodi motor dengan lap kanebo dapat menimbulkan efek negatif yang tidak diinginkan. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci dampak buruk dari kebiasaan ini.

Goresan Halus pada Bodi Motor

Mengutip dari motorplus-online.com, Lap kanebo umumnya terbuat dari serat halus yang dapat menyebabkan goresan halus pada permukaan bodi motor.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mengetahui Kondisi Busi Motor? Inilah 5 Tanda Busi Pada Sepeda Motor Sudah Perlu Diganti!

Meskipun pada awalnya goresan tersebut mungkin tidak terlalu terlihat, namun seiring berjalannya waktu dan penggunaan yang berulang, goresan tersebut dapat menumpuk dan merusak tampilan estetika motor.

Penyusutan Lapisan Pelindung Cat

Bodi motor dilapisi dengan cat pelindung khusus yang dirancang untuk melindungi permukaan dari berbagai elemen seperti sinar UV, hujan, debu, dan kotoran lainnya.

Penggunaan lap kanebo yang kasar dapat menyebabkan penyusutan lapisan pelindung cat ini, yang pada gilirannya dapat membuat motor menjadi lebih rentan terhadap kerusakan.

Kehilangan Kilap dan Warna Asli

Ketika lap kanebo digunakan secara berlebihan, kilap asli dari cat motor dapat hilang. Lap kanebo biasanya tidak dapat mengembalikan kilap dan warna asli sepenuhnya, yang dapat membuat motor terlihat kusam dan tidak menarik.


Kenali Dampak Buruk Terlalu Sering Membersihkan Bodhi Motor dengan Lap Kanebo--foto instagram.com/@motorplusonlinedotcom

Resiko Retak pada Bodi Plastik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber