Ilham Djaya Pimpin Rapat Bersama Divisi Administrasi, Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan

Ilham Djaya Pimpin Rapat Bersama Divisi Administrasi, Dorong Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pimpin rapat bersama Divisi Administrasi, dorong pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan, Kamis (18/1/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rapat percepatan target capaian kinerja yang diselenggarakan Divsi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) di Aula Kanwil pada hari Kamis, 18 Januari 2024 lalu, merupakan agenda yang telah disusun untuk mengawali tahun 2024.

Dengan agenda yang telah tersusun, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel menyampaikan agar pertanggungjawaban keuangan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, maka harus rapih secara administrasi keuangan.

Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel pada tahun 2024 ini membawahi dua bagian, yaitu Bagian Umum dan Bagian Program dan Humas, dengan memiliki alokasi anggaran sebesar Rp20.390.985.000.

Dari keseluruhan anggaran tersebut, pada Bagian Umum sebesar 88,34 persen. Sedangkan pada Bagian Program dan Humas 11,65 persen.

BACA JUGA:Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024, Kemenkumham Sumsel Gelar Fun Walk dan Senam Bersama

Target kinerja yang harus dicapai pada Bagian Program dan Humas antara lain meningkatnya nilai maturitas SPIP, meningkatnya nilai SAKIP, penyajian informasi kinerja dan pemberitaan positif, optimalisasi pemanfaatan aplikasi khusus unit utama di wilayah, serta monev dan pengendalian pencapaian target kinerja.

Beberapa target kinerja yang harus dicapai pada Bagian Umum adalah peningkatan jumlah aset berupa tanah dan bangunan tercatat pada SIMAK BMN dan memiliki sertifikat, optimalisasi implementasi Corpu, serta tata kelola digitalisasi kearsipan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dalam rapat bersama Divisi Adminstrasi mengatakan, setiap Satuan Kerja di lingkungan Kemenkumham termasuk Kanwil Sumsel, wajib melaksanakan target capaian kinerja yang telah disusun setiap tahun.

Menurut Kepala Kanwil Sumsel Ilham Djaya, agar tercipta sinergi dalam pelaksanaan kegiatan dan menghindari benturan jadwal, maka jajaran di Kanwil Kemenkumham Sumsel perlu segera melakukan koordinasi antar Bagian dan Subbagian.

BACA JUGA:Penandatanganan Perjanjian Pelaksanaan Bantuan Hukum oleh 13 OBH Terakreditasi di Kemenkumham Sumsel

Dalam upaya meraih predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Ilham Djaya berharap setiap program kerja dapat mendukung dan mendorong pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Pada rapat bersama Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, turut hadir Kabag Program dan Humas Yulizar, Kabag Umum Tri Purnomo, Kasubbag Humas RB dan TI Hamsir, Kasubbag Program dan Pelaporan Dedy Zulian, Kasubbag Pelaporan Keuangan dan BMN Benni Risky, Kasubbag Wai TU dan RT Bulan Mahardika, serta para staf pada Divisi Administrasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: