Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah!

  Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah!

Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah! -freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Membersihkan kaca mobil bisa dilakukan dengan berbagai cara, tergantung masalah dan alat yang digunakan. Kaca depan mobil merupakan salah satu bagian mobil yang perlu dibersihkan secara berkala.

Menjaga kebersihan jendela mobil akan membuat Anda terlihat lebih baik dan merasa lebih aman saat berkendara. Ada banyak cara berbeda untuk membersihkan kaca mobil, tergantung masalah yang Anda hadapi.

Operasi pelindung gas ini juga harus dilakukan dengan menggunakan peralatan yang sesuai. Apakah kaca mobil Anda kotor, berminyak, membiru, tergores atau pecah? Untuk mempelajari cara membersihkan kaca mobil dengan benar, 

Simak penjelasan langkah demi langkah di bawah ini.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Cara membersihkan kaca bagian dalam mobil, debu pada bagian mobil bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari debu hingga air kotor, jamur dan minyak jalan. Diduga jika tidak segera dibersihkan akan menimbulkan masalah lebih lanjut di kemudian hari. 

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh Kaca Mobil yang Berjamur, Inilah 6 Cara yang Dapat Dilakukan Untuk Membersihkannya!

Mobil Anda tidak hanya akan terlihat buruk, tetapi bagian-bagian ini juga dapat menimbulkan masalah. Bagian yang kotor adalah bagian luar mobil, seperti bemper, kaca spion, dan kaca mobil.

Karena bagian tersebut sensitif terhadap debu luar. Tentu saja Anda harus selalu membersihkan bagian dalamnya, bukan hanya bagian luarnya saja.

Kaca eksterior mobil dapat dibersihkan dengan sabun dan air serta lap atau kain. Seperti halnya kaca interior, gunakan kain bersih dan lembap untuk menyeka debu pada langkah pertama. Lalu basahi kaca mobil dengan air bersih dan lap dengan kain kering.

Sebaiknya gunakan udara dan air hangat untuk menghilangkan debu yang terperangkap dengan mudah. Jika hilang, cuci kembali kaca mobil dengan air bersih. 


Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah! -freepik-freepik

Setelah dicuci dengan kain kering, lap bagian dalam atau luar jendela mobil.Jangan gunakan pembersih jendela saat membersihkan kaca mobil.

Meski sebagian besar wiper kaca mobil terbuat dari kaca film, namun pembersih kaca mengandung logam yang dapat merusak dan meregangkan lapisan kaca film mobil Anda. Gunakan kain berwarna putih berbentuk ap bersih berupa kain atau kanebo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber