Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah!

  Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah!

Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah! -freepik-freepik

1. Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berjamur

Setelah Anda mengetahui cara membersihkan kaca mobil yang kotor, Anda juga harus mengetahui cara membersihkan jamur pada kaca mobil yang merupakan masalah umum.

Penyebab tumbuhnya jamur pada kaca mobil adalah sulitnya membersihkan bagian dalam mobil karena adanya sisa makanan yang tertinggal pada kaca samping bagian dalam mobil.Sediakan kain kering untuk membersihkan jamur pada kaca mobil anda. 

BACA JUGA:Honda Saloon 2003 Concept, Masa Depan Inovasi Mobil Listrik

Gosok perlahan hingga jamurnya hilang. Jangan gunakan alat tajam untuk menghilangkan jamur. Hal ini dapat merusak permukaan mobil Anda.Jika sisa jamur masih terlihat, gunakan baking soda sebagai solusinya.

Tuangkan soda kue ke atas kain bersih dan oleskan perlahan soda kue pada kain bersih tersebut ke jendela mobil yang berjamur untuk membersihkannya. Bahan-bahan dalam soda ini membantu membunuh jamur yang membandel.

Selain air soda, Anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda.Anda dapat mengoleskan pasta gigi pada kaca mobil Anda. Tunggu 1 menit, lalu lap dengan air bersih, lap dengan kain lembab, lalu lap dengan kain bersih dan kering.

Cara membersihkan jamur kaca mobil juga bisa menggunakan sari tembakau. Pertama, rendam daun tembakau dalam air murni selama 20 menit.


Tips Ampuh Mengungkap Rahasia Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur, Minyak, hingga Karat dengan Mudah! -jcomp-freepik

Selanjutnya, celupkan kain bersih ke dalam larutan tersebut dan usapkan pada kaca mobil yang bersih. Kemudian bilas dengan air bersih dan lap dengan kain kering.

2. Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Pengemudi mobil yang diberi oli bisa saja mengalami banyak masalah. Lapisan oli dapat terbentuk di kaca depan, kaca depan, dan kaca spion.

Rata-rata penyebab noda oli pada kaca mobil adalah polusi udara sekitar.Ya, membersihkan kaca mobil sangat mudah dalam situasi ini. Langkah pertama adalah membersihkan kaca mobil yang terkena noda oli dengan air bersih.

Gunakan kain lembab untuk menghilangkan minyak. Setelah kaca bersih, biarkan mengering dan gunakan kain kering untuk menyeka kaca hingga tidak ada udara yang tersisa.

Langkah selanjutnya adalah menyemprotkan pembersih kaca mobil. Anda juga bisa menggunakan sabun cair yang dicampur air bersih atau membeli cairan khusus pencuci mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber