Warga Banyuasin Manfaatkan Libur Lebaran ke Wahana Rekreasi Air

Warga Banyuasin Manfaatkan Libur Lebaran ke Wahana Rekreasi Air

Wahana rekreasi air Danau Tanah Mas jadi pilihan warga Banyuasin mengisi libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.-Mohammad Maulana-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Warga BANYUASIN gunakan hari libur lebaran dengan cara pergi ke tempat rekreasi. Wahana air merupakan salah satu destinasi rekreasi yang dipilih oleh masyarakat BANYUASIN untuk mengisi hari libur lebaran mereka.

Tidak hanya anak-anak dan remaja, rekreasi wahana air menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat untuk mengisi waktu luang bersama teman, sahabat dan keluarga dalam suasana hari raya Idulfitri 1444 Hijriah ini.

Selain didatangi oleh masyarakat sekitar area Kecamatan Talang Kelapa, ternyata wahana rekreasi air Wisata Danau Tanah Mas yang berlokasi di Jalan Palembang-Jambi KM 14 di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin ini, banyak juga dikunjungi oleh masyarakat dari luar daerah Kabupaten Banyuasin. Terlihat pengunjung yang datang berekreasi sangat antusias dan senang dengan adanya wahana ini.

Berbagai fasilitas kebutuhan pengunjung tersedia di wahana rekreasi air Danau Tanah Mas ini. Petugas keamanan wahana pun disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Yuniar warga Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin yang berkunjung ke Danau Tanah Mas mengaku puas. Harga yang ditawarkan relatif murah bagi masyarakat Banyuasin dan sekitarnya. Lokasinya pun terbilang strategis dan mudah dijangkau.

BACA JUGA:Ayo Persiapkan Diri! BUMN Buka Lowongan Pekerjaan Besar-besaran Lagi

BACA JUGA:Istiqomah Setelah Ramadan


Harga tiket yang relatif terjangkau membuat para orang tua mengajak anak-anaknya rekreasi air di Danau Tanah Mas, Banyuasin.-Mohammad Maulana-PALTV

“Anak-anak inginnya ke sini, jaraknya agak dekat kan. Harga tiketnya lebih murah dari tempat lain. Anak-anak sepertinya senang, puas main di tempat seperti ini. Kami dari Lais, Muba. Ke sini dengan suami, anak-anak dan keluarga lainnya,” ujar Yuniar sambil mengawasi anak-anaknya bermain air.

Sementara itu pengelola wahana menerangkan, momen lebaran seperti ini membuat jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Seperti yang disampaikan Erwan, karyawan Wahana Rekreasi Danau Tanah Mas.


Salah satu fasilitas permainan di Danau Tanah Mas yang digemari anak-anak.-Mohammad Maulana-PALTV

“Kalau untuk pengunjung dari hari biasa memang ada peningkatanlah, apalagi untuk sekarang ini lebih ramai. Harga tiket naik. Kalau hari biasa kan Rp20.000, berhubung suasana lebaran ini harga tiketnya Rp50.000 dari tanggal 22 sampai 29 April 2023. Kalau hari-hari biasa dari hari Senin sampai Sabtu Rp20.000, kalau hari Minggu Rp40.000. Kalau libur nasional seperti ini Rp.50.000,” terang Erwan.

Pengelola wahana rekreasi air Danau Tanah Mas berharap tempat rekreasinya ini pengunjungnya terus bertambah dan digemari. Serta dapat menjadi solusi alternatif bagi seluruh masyarakat yang ingin menggunakan waktu liburnya untuk dapat berkumpul dan bermain bersama keluarga, khususnya bagi masyarakat Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv