BBWS Sumatera VIII Kirim Tim Khusus Evakuasi Banjir ke 3 Kabupaten di Sumatera Selatan

BBWS Sumatera VIII Kirim Tim Khusus Evakuasi Banjir ke 3 Kabupaten di Sumatera Selatan

BBWS Sumatera VIII kirim Tim Khusus Evakuasi Banjir ke 3 Kabupaten di Sumatera Selatan, Kamis (18/1/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terdapat tiga Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan (Sumsel) terendam banjir selama sepekan terakhir ini.

Tiga Kabupaten yang dilanda banjir itu yakni Muara Enim, Lahat, dan Musi Rawas Utara (Muratara). Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII kerahkan tiga tim khusus evakuasi banjir ke tiga kabupaten tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Pemeliharaan (OP) BBWS Sumatera VIII, Arlinsyah mengatakan, tiga tim yang ditempatkan di Kabupaten Muara enim dan Lahat, menyusul tim khusus evakuasi banjir tambahan ke Kabupaten Muratara. Masing-masing tim ditugaskan memantau proses evakuasi banjir.

“Tim kami memantau proses evakuasi, melihat situasi di lapangan. Ada tiga tim di Muara Enim dan Lahat untuk standby di sana yang diminta langsung oleh Kepala Balai. Mungkin nanti dilanjutkan ke Muratara,” kata Arlinsyah.

BACA JUGA:Lebih dari 30 Rumah di Sei Lais Sering Tergenang Air Akibat Pasang Surut Sungai Musi

Di samping itu, BBWS Sumatera VIII telah mengadakan Apel Siaga Banjir, pengecekan peralatan berat, serta mempersiapkan Posko Bencana di tiga kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Pertama, kami melakukan Apel Siaga Banjir. Terus juga, pengecekan peralatan berat dan kesiapsiagaan Posko Bencana,” pungkas Arlinsyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv