Bantuan Beras Disalurkan ke Wilayah Terdampak Banjir di Banyuasin Sebanyak 2,5 Ton

Bantuan Beras Disalurkan ke Wilayah Terdampak Banjir di Banyuasin Sebanyak 2,5 Ton

Bantuan Beras Disalurkan ke Wilayah Terdampak Banjir di Banyuasin Sebanyak 2,5 Ton-foto/yadhie-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID- Pemerintah Kabupaten BANYUASIN menggelar bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Tungkal Ilir, BANYUASIN. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Kamis (4/4) di Guest House Rumdin Bupati BANYUASIN.

Bantuan yang terdiri dari 2,5 ton beras, masing-masing dikemas dalam kemasan 5 kg/karung, disalurkan kepada setiap kepala keluarga yang terdampak. 

Erwin Ibrahim, Sekretaris Daerah Banyuasin, menyampaikan bahwa bantuan ini ditujukan khusus untuk warga di Desa Karang Mulya dan Karang Anyar yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Aktivitas sehari-hari masyarakat, seperti mencari nafkah, menggarap sawah, dan kegiatan pendidikan, terganggu akibat bencana banjir yang melanda wilayah tersebut.

BACA JUGA:Desa Kete Kesu: Wisata Tradisional Toraja yang Mempesona

Dengan penyaluran bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat, terutama beras. Sasaran penerima manfaat adalah 234 kepala keluarga di Desa Karang Anyar dan 275 kepala keluarga di Desa Karang Mulya.


Bantuan Beras Disalurkan ke Wilayah Terdampak Banjir di Banyuasin Sebanyak 2,5 Ton-foto/yadhie-PALTV

Erwin Ibrahim juga menambahkan bahwa cadangan pangan merupakan persediaan yang penting dalam menghadapi keadaan darurat seperti bencana alam. Hal ini sesuai dengan amanah Peraturan Presiden nomor 125 tahun 2022 tentang Cadangan Pangan Pemerintah.

Penyaluran bantuan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap bertahan dan pulih dari dampak bencana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: