Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai

Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai

Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai-- instagram.com/@motoroctane

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hyundai mengambil langkah ambisius untuk memasuki pasar kendaraan modifikasi dengan merilis konsep terbarunya, Hyundai Ioniq 5 N NPX1, yang menjadi sorotan utama di pameran Tokyo Auto Salon 2024 pekan lalu.

Keputusan Hyundai ini terbilang menarik mengingat pasar kendaraan listrik (EV) atau electric vehicle terus berkembang secara global.

Salah satu aspek yang masih kurang dieksplorasi dalam dunia EV adalah modifikasi, khususnya untuk memberikan tampilan yang lebih sporty.

Joon Park, Wakil Presiden N Brand Management Group Hyundai Motor Company, menyampaikan niat Hyundai untuk menjadi pemimpin dalam suku cadang tuning yang sesuai dengan era EV performa tinggi.

BACA JUGA:Perbandingan Pajak Motor Listrik dan Motor Bensin: Hemat atau Tidak?

Park menjelaskan bahwa tidak hanya terbatas pada tuning fisik, Hyundai juga sedang mengembangkan penyesuaian perangkat lunak seperti kalibrasi suara dan kendaraan melalui pembaruan over-the-air (OTA).

Ini diharapkan dapat membuka kategori penyesuaian EV yang benar-benar baru untuk masa depan komunitas modifikasi.

Konsep NPX1 memberikan sentuhan sporty pada desain Ioniq 5 N yang telah memiliki dasar sporty. Perubahan mencakup splitter, diffuser belakang, side skirt, spoiler belakang, dan pelek, semuanya terbuat dari bahan karbon hybrid ringan.

Selain itu, Hyundai juga meningkatkan performa dengan pengereman performa tinggi dan pegas yang lebih rendah. Interior juga tidak luput dari perubahan, dengan penggunaan bahan Alcantara dan jok model bucket balap untuk memberikan sentuhan kenyamanan yang lebih sporty.

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi KONI Sumsel, Carut Marut Jadi Alasan Mantan Bendahara Umum KONI Mengundurkan Diri

Meskipun detail tentang perubahan performa tidak dijelaskan secara rinci, mengingat spesifikasi awal Ioniq 5 N yang menawarkan tenaga sebesar 650 PS dari dua motornya, dapat diasumsikan bahwa perubahan tampilan ini sebanding dengan performa yang ada.


Tren Modifikasi Elektrik: Ioniq 5 N NPX1, Gaya Sporty ala Hyundai-- ig@motoroctane

Hyundai juga mengumumkan rencananya untuk menyediakan suku cadang performa tinggi dalam katalog N, sebagai divisi performa Hyundai.

Pada tahun ini, mereka berencana memulai penjualan suku cadang performa tinggi ini, dan model perdana yang akan mendapat sentuhan pertama adalah Ioniq 5 N.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber