Setelah 30 tahun, Microsoft akhirnya menghapus WordPad dari Windows

Setelah 30 tahun, Microsoft akhirnya menghapus WordPad  dari Windows

Setelah 30 tahun, Microsoft akhirnya menghapus WordPad dari Windows--free pik.com

BACA JUGA:Viral Di Sosial Media Disebut Dengan Kiamat Internet, Apa Itu Badai Matahari Dan Apa Dampaknya?

Namun, seiring berjalannya waktu, WordPad tampaknya terdesak karena Microsoft mempromosikan Word untuk dokumen yang lebih kuat dan Notepad untuk teks polos.

Perusahaan ini memberikan petunjuk ini dalam dokumentasinya, merekomendasikan Word untuk format teks kaya dan Notepad untuk teks polos.

Dengan alternatif yang mampu tersedia, Microsoft mungkin melihat sedikit nilai dalam terus mengembangkan WordPad. Mungkin tanda-tanda ini sudah muncul, karena Microsoft tidak pernah memperbarui WordPad dengan mode gelap untuk Windows 11.

Pada saat yang sama, Notepad telah memperoleh mode gelap dan dijadwalkan untuk mendapatkan kemampuan penyimpanan otomatis yang baru.

BACA JUGA:Pangsa Pasar dan Penjualan Mitsubishi Turun, Direksi Baru Siap Melakukan Perubahan Strategis

Jadi meskipun ini adalah akhir dari garis untuk WordPad, pendahulunya, Notepad, tampaknya akan terus menjadi bagian dari Windows Buat sebagian besar orang, WordPad merupakan pengalaman pertama mereka dalam mengolah kata sebelum beralih ke Word..

Tetapi dengan kehancurannya, Microsoft dengan jelas menyederhanakan aplikasinya untuk cara orang membuat dokumen hari ini. Untuk catatan cepat, ada Notepad. Dan untuk hal-hal yang lebih canggih, paket Office yang umum digunakan sudah mencakupnya.

Setelah 30 tahun perubahan dalam teknologi, WordPad menjadi aplikasi yang ketinggalan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber