Berikut 5 Kebiasaan Buruk Makan Perempuan yang Bisa Merusak Kesehatan

Berikut 5 Kebiasaan Buruk Makan Perempuan yang Bisa Merusak Kesehatan

Berikut 5 Kebiasaan Buruk Makan Perempuan yang Bisa Merusak Kesehatan-Tamas Pap-unsplash

"Jika Anda makan dengan cepat dan tidak memperhatikan, tubuh Anda tidak memahami cara mengolah makanan." 

Lauren Harris-Pincus, MS, RDN, penulis The Protein-Packed Breakfast Club, mengatakan: Jadi dia menyarankan agar kita makan di kursi dengan piring, garpu, dan sendok.

Kemudian fokuslah pada makanan Anda dengan mengunyah dan istirahat sejenak. Rasulullah SAW juga menganjurkan ketika makan dan minum seharusnya tidak dengan berdiri, tenangkan hati dan duduk lebih baik.

BACA JUGA:Viral Di Sosial Media Disebut Dengan Kiamat Internet, Apa Itu Badai Matahari Dan Apa Dampaknya?

4. Makan apa yang diperbolehkan

Makanlah apa yang diperbolehkan. Dalam kebanyakan kasus, filosofi makanan akan memandu Anda dalam memilih makanan berdasarkan apa yang dapat diterima dan dibutuhkan tubuh Anda.

Memilih apa yang akan dimakan membantu Anda mengabaikan isyarat rasa lapar. Oleh karena itu, kita harus mendengarkan kebutuhan tubuh kita dan bertanya pada diri sendiri apakah kita masih lapar  sebelum  makan.

5. Mengunyah sisa makanan anak

Suara bising anak saat makan biasanya membuat nafsu makan anak berkurang. Sisa makanan anak tentunya memiliki kalori yang masih terhitung ketika masuk ke dalam tubuh.

kebanyakan dari kita tahu bahwa membuang-buang makanan tidak baik, tapi jika  tidak baik untuk kesehatan jangan dikonsumsi.


Berikut 5 Kebiasaan Buruk Makan Perempuan yang Bisa Merusak Kesehatan-Brooke Lark-unsplash

Faktanya, tahukah Anda bahwa makanan seperti jajanan untuk anak pun bisa menambah asupan harian dan kalori harian, loh.?

6. Rendah karbohidrat jangka panjang

Diet rendah karbohidrat dan rendah kalori dalam jangka panjang  lebih berbahaya bagi wanita dibandingkan pria karena dapat mengganggu hormon.

Dalam jangka panjang, asupan energi yang rendah  dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur dan kemandulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber