Kisah Gubernur Sumsel Herman Deru dan Lontong Resep Sang Ibu di Momen Idulfitri

Kisah Gubernur Sumsel Herman Deru dan Lontong Resep Sang Ibu di Momen Idulfitri

Gubernur Sumsel Herman Deru dan keluarga di hari raya Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah. Sabtu, 22 April 2023.-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dikenal sebagai sosok karismatik dan memiliki berbagai gebrakan untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan, di antaranya sektor ekonomi yang didukung dengan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memiliki kebiasaan untuk menyantap kuliner tertentu saat momen spesial Idulfitri, bahkan sejak dirinya masih kecil.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bercerita bahwa pada saat momen Idulfitri, salah satu jenis kuliner yang tidak boleh tertinggal adalah lontong. Sejak dirinya dan saudara-saudaranya masih kecil, Herman Deru selalu menyantap hidangan lontong yang disiapkan sang Ibunda tercinta.

Bukan sembarang lontong. Lontong buatan Ibunda orang nomor satu di Sumatera Selatan tersebut disajikan dengan kuah kental dan memiliki rasa yang sangat gurih, dengan potongan daging ayam yang diiris kecil-kecil.

Herman Deru melanjutkan, saat Ibundanya wafat, resep lontong tersebut sempat diwariskan kepada salah satu saudarinya, yakni Yuk Sur. Hingga memiliki cucu, Gubernur Sumsel Herman Deru masih bisa menikmati kuliner tersebut. Namun pada Idul Fitri tahun ini Yuk Sur sudah wafat, sehingga resep lontong tersebut belum bisa dinikmatinya lagi.

BACA JUGA:Momen Libur Lebaran Idulfitri, Minat Terhadap Arena Permainan Murah Meriah Meningkat

BACA JUGA:Open House Gubernur Sumsel, Herman Deru Bolehkan Seluruh Kalangan Berkunjung


Ilustrasi lontong ayam.-Julita Lie-instagram.com/@julitalie_

“Yang tidak boleh tinggal lontong. Ibu aku dahulu sejak aku kecil, kami adik beradik sebelum berangkat salat Id itu makan lontong dahulu dan lontongnya buatan Ibu. Kuahnya kental sangat gurih dan ayamnya dipotong kecil-kecil. Tapi Ibu sudah tidak ada lagi. Terus diturunkan dahulu ke saudara Yuk Sur namanya, yang diturunkan resep Ibu itu. Sampai saya sudah bercucu ini ya. Tahun ini Yuk Sur sudah tidak bisa lagi bikin itu karena Yuk Sur meninggal juga. Jadi masih bingung ini siapa yang jadi penerus, siapa tahu kamu yang akan meneruskan membuat lontong,” ungkap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sambil mencandai jurnalis yang mewawancarainya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv