Momen Libur Lebaran Idulfitri, Minat Terhadap Arena Permainan Murah Meriah Meningkat

Momen Libur Lebaran Idulfitri, Minat Terhadap Arena Permainan Murah Meriah Meningkat

Anak-anak tampak asik bermain pasiran di Kambang Iwak Palembang. Minggu, 23 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Momen libur lebaran Idulfitri tahun 2023 ini terasa berbeda dengan kondisi lebaran ketika pandemi COVID-19 melanda. Bagaimana tidak, saat ini masyarakat sudah bisa merayakannya tanpa terhalang sejumlah pembatasan.

Kondisi tanpa pembatasan sosial (PPKM) tersebut pun membawa angin segar bagi para penyedia permainan murah meriah di sejumlah ruang publik. Kini usaha permainan murah meriah tersebut mendapatkan banyak pengunjung, di antaranya seperti yang ada di kawasan Kambang Iwak Palembang.

Salah satu penyedia permainan, Elsa mengatakan, beragam jenis permainan murah meriah disediakannya pada momen libur lebaran ini, seperti permainan melukis, menangkap ikan, pasiran, dan lainnya yang disewakan dengan harga Rp15.000 per permainan.

Pada momen libur lebaran Idulfitri ini, jumlah pengunjung meningkat hingga 100 persen ketimbang hari biasa, atau bisa mencapai 200 pengunjung per harinya. Meningkatnya jumlah pengunjung sudah mulai terasa sejak hari pertama Idulfitri.

BACA JUGA:Tradisi Warga Kota Palembang Salat Ied Gunakan Perahu Ketek

BACA JUGA:M Hidayat Bakal Calon Walikota Palembang Gelar Open House


Elsa gembira usaha permainan murah meriah yang dikelolanya kebanjiran peminat selama libur lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Minggu, 23 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

“Oi ramai, meningkat 100 persen. Yang paling banyak dimainkan anak-anak itu lukisan dan pasiran. Lebih kurang sekitar 200an anak yang bermain dari lebaran hari pertama sampai sekarang hari kedua. Yang datang bermain yang jelas dari Palembang, dari dusun-dusun dari daerah juga ada. Apalagi sekarang kan bebas mudik, dibebaskan Pak Presiden. Jadi dari daerah-daerah ke Palembang, yang Palembang ke dusun, jadi ramai. Senang bukan main, dari puasa tadi itu sepi. Jadi istilahnya itu impas di lebaran ini ramai,” ungkap Elsa senang.


Ibu dan anak menyalurkan bakat melukis di Kambang Iwak Palembang. Minggu, 23 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV


Iin menikmati rekreasi di Kambang Iwak Palembang sambil mengajak anaknya bermain permainan murah untuk melatih motorik anak tercinta. Minggu, 23 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

Tak hanya dari dalam kota Palembang, pengunjung yang datang dan mengajak anaknya untuk bermain di Kambang Iwak Palembang juga berasal dari berbagai daerah. Seperti Iin, salah satu pengunjung dari daerah Belitang Provinsi Sumsel, yang sengaja mengajak anaknya bermain di arena permainan anak di kawasan Kambang Iwak. Selain mengisi momen libur lebaran, juga sebagai momen untuk melatih motorik anak karena permainan yang ada cukup edukatif.

“Mainan melukis dan pasiran, cocok sih untuk melatih motorik anak,” kata Iin singkat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv