Usai Dilantik, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya Fokus Penanganan Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, dan Karhutla

Usai Dilantik, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya Fokus Penanganan Inflasi, Kemiskinan Ekstrem, Stunting, dan Karhutla

Usai dilantik, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya fokus penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem, stunting, dan karhutla, Senin (15/1/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Griya Agung Palembang, Asmar Wijaya dilantik Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menjadi Pejabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada hari Senin, 15 Januari 2024.

Asmar Wijjaya menggantikan Bupati OKI sebelumnya Dja’far Shodiq yang habis masa jabatan pada tanggal 31 Desember 2023 kemarin. Sebelumnya, Asmar Wijaya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI.

Usai dilantik, Asmar Wijaya mengatakan akan fokus menangani beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten OKI, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Di antaranya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, inflasi, hingga antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabuapten OKI.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumatera Selatan Sebut Ada 9 Nama Calon Pj Bupati OKI yang Sudah Diusulkan


Pj Bupati OKI Asmar Wijaya mengatakan akan fokus menangani beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten OKI, sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Senin (15/1/2024).-Ekky Saputra-PALTV

“Tadi sudah ada arahan dari Pj Gubernur untuk penanganan terkait dengan inflasi, kemudian karhutla, dan kemiskinan ekstrem. Saya pikir itu sudah kita susun perencanaan kegiatan untuk menunjang kegiatan yang disampaikan oleh Bapak Pj Gubernur," ujar Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

Dalam penanganan karhutla, Pj Gubernur Sumsel minta kepada Pj Bupati OKI yang baru dilantik, untuk mengantisipasi sejak dini terkait kebakaran hutan dan lahan.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya akan melakukan koordinasi bersama instansi terkait dan perusahaan yang ada di OKI, untuk melakukan persiapan guna mengantisipasi terjadinya karhutla.

"Untuk pencegahan karhutla artinya kita paling tidak kita dari sekarang sudah mulai melakukan koordinasi dengan instansi terkait, kemudian dengan perusahaan-perusahaan yang ada di OKI untuk melakukan persiapan untuk penanganan karhutla," tambah Asmar Wijaya.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Dinas Kesehatan OKI Mulai Gencar Fogging ke Pemukiman Warga


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap kepada Pj Bupati OKI untuk benar-benar mendata kemiskinan ekstrem dan stunting by name by address, Senin (15/1/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel dalam sambutannya berpesan pada Pj Bupati OKI Asmar Wijaya, untuk mengantisipasi karhutla sejak dini lantaran potensi terjadi kebakaran hutan dan lahan di OKI tertinggi di Sumsel, sehingga perlu dianalisis sejak dini.

"Oleh sebab itu saya berharap kepada Pj Bupati bersama jajaran Pemerintah Daerah bisa mengantisipasi kebakaran hutan ini sejak sekarang. Bukan hanya pada saat terjadi kebakaran, tetapi perlu diantisipasi dan dipersiapkan," ujar Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv