Ingin Terlihat Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam, 6 Langkah Mudah ini Menjadi Solusi

Ingin Terlihat Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam, 6 Langkah Mudah ini Menjadi Solusi

Ingin Terlihat Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam --Foto : instagram/@ carmudiid

Termasuk menghindari paparan sinar matahari langsung pada mobil Anda.Tentu saja, Anda mungkin tidak peduli dengan hal ini. 

Terkadang Anda berani memarkir mobil Anda di tempat yang terkena sinar matahari dalam waktu lama.Namun, jika kamu terus melakukannya, cat mobilmu tidak akan bersinar. Jadi ketika Anda memarkir mobil, carilah tempat yang teduh. Cara menghilangkan goresan pada kaca mobil sangatlah sederhana. Anda bisa menggunakan cerium oksida, amonia dan pasta gigi, dan yang terpenting adalah perawatan rutin.

BACA JUGA:Panduan Memilih Warna Cat Vilok Motor Terbaik: 6 Rekomendasi Pilihan Warna yang Trendi

 

5. Rutin Cuci Mobil dengan Sampo

Cuci mobil Anda dengan Shampoo, cara lainnya adalah dengan mencuci body mobil Anda dengan shampoo. Ya, jangan mencuci saat terkena air hujan.

Mencuci mobil dengan sampo khusus akan membantu mobil Anda bersinar.Cuci mobil seminggu sekali. Jangan meninggalkan debu pada bodi kendaraan dalam waktu lama. Jika tidak ditangani, lapisan cat kendaraan bisa rusak.

 

6. Menggunakan Obat Poles

Gunakan obat poles, anda mungkin belum pernah mendengar tentang bahan abrasif untuk memoles bodi mobil Anda. Padahal produk ini sudah banyak terjual di pasaran.

BACA JUGA:3 Cara Aman dan Efektif Ketika Mobil Terkena Cat Semprot : Pembersih Yang Mudah Ditemukan

Dengan menggunakan spons bersih, aplikasikan bahan kimia tersebut dengan cara yang sama seperti cat mobil.Ya, untuk menggunakan semir ini Anda perlu mengetahui jenis cat mobil yang Anda miliki. Nitroselulosa, nitroselulosa termodifikasi, dan poliuretan.

Jika sudah mengetahuinya, pilihlah sesuai jenis lukisannya. Anda bisa mulai menggosokkan semir pada bodi mobil dengan gerakan memutar. Tunggu 10-15 menit untuk hasil maksimal. Lalu, bersihkan bodi mobil dengan kain mikrofiber. Mudah bukan?

Penampilan mobil yang tetap rapi dan mengkilap, kami ingin kendaraan kami bersih dan berkilau. Namun, seiring bertambahnya usia kendaraan, catnya mulai rusak. Apalagi ketika keluarga Anda tidak peduli dengan jenis mobil yang Anda gunakan sehari-hari.

Secara umum, ada perbedaan cara membersihkan dashboard mobil dan bagian luar mobil atau mesin. Biasanya tidak ada alasan untuk menggunakan terlalu banyak tenaga, namun penggunaan yang salah dapat memperlambat mobil Anda.Contohnya adalah menjemur mobil, tidak mencuci mobil secara rutin, membiarkan banyak debu menumpuk, dan tidak membasuh badan dengan air setelahnya di saat hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber