Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan

Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan

Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan -- X.com/ @rabbit_hmi

Secara sederhana, dapat dianggap sebagai versi "kantong" dari ChatGPT. Seperti ChatGPT, Rabbit R1 dapat memahami perintah dengan bahasa manusia secara natural.

BACA JUGA:Manasik Umroh Akbar Holiday Angkasa Wisata, Persiapan Menuju Umroh 2024

Sebagai contoh, "Saya ingin memesan ojek online ke mall" atau "buatkan resep makan siang hari ini," dan Rabbit R1 akan menangani tugas-tugas yang diperintahkan dengan mengaktifkan aplikasi ojol dan mengatur perjalanan. Ia juga akan membuatkan resep pilihan pengguna.


Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan -- X.com/ @rabbit_hmi

Beberapa tugas lain yang dapat dilakukan oleh Rabbit R1 termasuk melakukan reservasi restoran, memesan tiket pesawat, menambahkan lagu ke playlist Spotify, dan banyak lagi.

Perangkat ini menghilangkan proses konvensional pada smartphone di mana pengguna harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Tentu masih banyak pertanyaan yang belum terjawab mengenai Rabbit R1. Bagaimana daya tahan baterainya? Perusahaan mengklaim "sepanjang hari", tapi apa sebenarnya maksudnya? Dan akankah rata-rata pengguna dapat melatihnya dengan mudah. 

BACA JUGA:Harga OTR Mobil Honda Mobilo Tahun 2024, Keunggulan dan Kelemahannya

Sudah 10.000 unit terjual

Dalam postingan hari Rabu di X (sebelumnya Twitter), startup Rabbit mengumumkan bahwa mereka menjual 10.000 unit produksi pertamanya hanya dalam satu hari.

“Saat kami mulai membangun R1, kami mengatakan secara internal bahwa kami akan senang jika kami menjual 500 perangkat pada hari peluncuran,” tulis Rabbit. Pra-pemesanan gelombang pertama diperkirakan akan mulai dikirimkan pada bulan Maret.

Perusahaan menyiapkan pre-order batch kedua, akan tetapi pada hari Kamis, 10.000 perangkat juga terjual habis . Gelombang ketiga sekarang sudah tersedia dengan perkiraan tanggal pengiriman antara Mei dan Juni 2024.

BACA JUGA:Merawat Mobil yang Jarang Digunakan: Tips dan Dampak yang Perlu Diketahui

Konsep Rabbit R1 mirip dengan yang ditawarkan oleh Ai Pin Humane yang baru-baru ini diperkenalkan. Harga Rabbit R1 sendiri akan mencapai USD 199 atau sekitar Rp3 juta. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber