Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan

Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan

Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan -- X.com/ @rabbit_hmi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada acara pameran teknologi terkemuka CES 2024, banyak inovasi menarik yang diumumkan, dan satu di antaranya adalah Rabbit R1.

Perangkat Rabbit R1 berwarna orange-merah mencolok, dirancang khusus untuk fungsi kecerdasan buatan (AI) dalam format yang kompak.

Dikembangkan oleh startup Amerika Serikat, Rabbit Inc., perangkat ini memiliki desain hardware yang sederhana, melibatkan layar sentuh 2,88 inci, chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB, penyimpanan 128GB, port USB-C, Bluetooth, Wi-Fi, dan slot SIM 4G.

Rabbit R1 dilengkapi dengan tombol push-to-talk, scroll wheel analog, mikrofon, dan speaker untuk menerima dan merespons perintah pengguna, serta kamera yang dapat berputar 360 derajat. Tentu saja, perangkat ini dilengkapi baterai untuk penggunaan on-the-go. Lalu, apa fungsinya?

BACA JUGA:Menggali Kekayaan Nutrisi Tanaman Krokot Dari Lingkungan Sekitar Untuk Kesehatan

Rabbit R1 AI assistant berukuran sebesar kepalan tangan, merupakan asisten suara mirip Alexa tapi bukan alexa. Rabbit R1 ini sebagian besar dapat berfungsi sebagai smartphone. Perangkat ini lebih menyerupai Walkie Talkoe dengan desain warna orangye yang mencolok.


Rabbit R1 Gadget Kantong Dengan AI, Langsung Laku 10 Ribu Unit Setelah Diluncurkan -- X.com @rabbit_hmi

Alat ini mencakup roda kontrol, mikrofon, pengeras suara, fitur kamera dengan tampilan yang ringan kira kira setengah ukuran Iphone.

Fungsi Rabbit R1

Rabbit R1 bukanlah smartphone, melainkan perangkat AI dengan Large Action Model (LAM) berbasis sistem operasi Rabbit OS.

BACA JUGA:Yuk Kenalan Dengan Kelezatan Edamame: Kacang Kedelai Muda Penuh Nutrisi

Dalam demo yang ditunjukkan, perangkat ini mampu menjalankan berbagai tugas dari aplikasi yang terhubung langsung melalui perintah suara.

Rabbit r1 pada dasarnya adalah asisten khusus bertenaga AI, yang secara resmi dipasarkan sebagai “pendamping saku Anda”, yang menjadikan fitur AI biasa lebih mudah diakses dengan memisahkannya dari ponsel atau speaker rumah Anda.

Idenya adalah Anda cukup mengeluarkan perangkat dari saku atau tas Anda, tekan dan tahan tombol untuk berbicara dengan kelinci, lalu tunggu responnya di layar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber