Menikmati Keindahan Gua Maria Pohsarang : Pesona Wisata Religi Kristen di Kediri

Menikmati Keindahan  Gua Maria Pohsarang : Pesona Wisata Religi Kristen di Kediri

Menikmati Keindahan Gua Maria Pohsarang : Pesona Wisata Religi Kristen di Kediri-- Instagram.com/@pesona.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Indonesia kaya akan destinasi wisata religi, termasuk bagi para penganut Katholik. Salah satu tempat yang menjadi perhatian adalah Gereja Pohsarang di Kediri yang terkenal dengan situsnya, yaitu Gua Maria Pohsarang.

Situs ini bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga memiliki keunikan tersendiri yang memikat para pengunjung. Mari kita telusuri lebih dalam tentang Gua Maria Pohsarang, sebuah destinasi wisata religi yang menawarkan keindahan arsitektur dan nuansa Jawa yang unik.

Gua Maria Pohsarang, yang terletak di wilayah Dusun Sukorame, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menawarkan pengalaman wisata religi yang tak terlupakan.

Gua ini bukan semata replika dari Gua Maria Lourdes  Prancis, tempat penampakan Bunda Maria kepada Santa Bernadette Soubirous pada tahun 1858, tetapi juga menciptakan nuansa yang khas dengan sentuhan arsitektur Jawa.

BACA JUGA:Sate buntel merupakan sate dengan olahan daging kambing, namun yang membedakan adalah bentuknya.

Gua ini terletak di lereng Gunung Wilis, memberikan pengunjung pengalaman spiritual sambil menikmati udara sejuk dan segar karena ketinggian tempatnya mencapai 400 meter di atas permukaan laut. Suasana sejuk dengan suhu rata-rata 21-25 derajat Celcius menjadikan

Gua Maria Pohsarang sebagai tempat yang cocok untuk berdoa, berziarah, dan mengikuti Misa khusus yang diadakan secara rutin setiap bulan.


Menikmati Keindahan Gua Maria Pohsarang : Pesona Wisata Religi Kristen di Kediri-- Instagram.com/@pesona.indonesia

Meskipun terletak di kawasan yang agak terpencil, Gua Maria Pohsarang tetap dapat dijangkau dengan berbagai sarana transportasi. Jika kamu menggunakan angkutan umum, pilihan bus jurusan Kediri-Pare atau Kediri-Tulungagung bisa menjadi opsi.

Setelah turun di Terminal Puhsarang, perjalanan bisa dilanjutkan dengan ojek atau berjalan kaki sekitar 2 km. Alternatif lainnya dengan kendaraan pribadi atau sewa mobil.

BACA JUGA:Satuan Lalulintas Lakukan Pengalihan Arus Lalulintas Tempat Kedatangan Capres Di Alquran Raksasa Gandus

Rute melalui Jalan Argowilis dapat mempersingkat waktu tempuh hingga 30 menit. Google Maps dapat menjadi panduan yang handal untuk memastikan kamu tiba dengan lancar.

Gua Maria Pohsarang membuka pintunya untuk umum setiap hari dengan jam operasional tetap. Namun, ada pengecualian pada tanggal 11 di setiap bulannya, di mana gua ini ditutup untuk umum karena diadakannya Misa khusus untuk jamaat. Para pengunjung yang berminat

untuk ikut dalam Misa tersebut disarankan datang lebih awal, sekitar pukul 05.00 WIB, karena ibadah biasanya dimulai pukul 06.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber