Polres Ogan Ilir Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Saat Konser Dewa19 pada Pesta Rakyat HUT Ke-20 Ogan Ilir Nanti

Polres Ogan Ilir Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Saat Konser Dewa19 pada Pesta Rakyat HUT Ke-20 Ogan Ilir Nanti

Kapolres Ogan Ilir imbau masyarakat jaga keamanan saat konser Dewa19 pada Pesta Rakyat HUT Ke-20 Ogan Ilir nanti, Senin (8/1/2024).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Setelah melalui puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Ogan Ilir pada hari Minggu, 7 Januari 2024 lalu, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan menggelar pesta rakyat pada hari Jum’at tanggal 12 Januari 2024 nanti.

Tak tanggung-tanggung, Pemkab Ogan Ilir mengundang grup band Dewa 19 untuk memeriahkan acara penutupan HUT Ke-20 Kabupaten Ogan Ilir atau 2 Dekade Ogan Ilir.

Untuk itu, pihak Polres Ogan Ilir mengimbau dan meminta masyarakat yang akan menonton konser gratis Dewa 19 di lapangan Komplek Tanjung Senai Indralaya pada hari Jum’at nanti, agar waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Polres Ogan Ilir akan melakukan razia sebelum dimulainya konser Dewa 19 pada Jum’at, 12 Januari 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS Pimpin Rapat Paripurna HUT Ke-20 Kabupaten Ogan Ilir

Razia akan menyisir dan mengantisipasi penonton yang akan berbuat tidak tertib dan diduga akan membuat kondisi dan situasi konser tidak aman dan nyaman.

Hal ini dikemukakan Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman. Menurut Andi, konser Dewa 19 yang tidak dipungut biaya alias gratis pada acara penutupan HUT Ke-20 Ogan Ilir, akan dihadiri ribuan penonton dari berbagai penjuru daerah, seperti dari Palembang, OKI, Prabumulih, Banyuasin, dan daerah lainnya di Sumatera Selatan.

Untuk itu, Polres Ogan Ilir perlu mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyaksikan hiburan konser Dewa 19 pada acara penutupan HUT Ke-20 Ogan Ilir.

Polres Ogan Ilir akan melakukan pengamanan ketat dengan menerjunkan 500 personel dari berbagai kesatuan, baik itu yang berpakaian preman maupun yang berpakaian dinas lapangan.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Pekerjaan di Kereta Api Indonesia (KAI) yang Membuat Lancarnya Sebuah Perjalanan

Polres Ogan Ilir mengimbau dan meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban saat menonton konser Dewa 19 nanti.

Berbagai cara dapat dilakukan masyarakat untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi aman dan tertib.

Seperti, penonton yang akan ke Tanjung Senai diminta untuk tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan barang mewah, serta barang bawaan berharga lainnya.

Penonton tidak membawa dan mengikutsertakan anak kecil untuk menyaksikan konser grup band Dewa 19, yang nota bene bukan musik untuk anak-anak atau bukan hiburan bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv