Kapolda Sumsel Sebut Kepadatan Lalu Lintas Lewati Sumsel Hingga Tengah Malam

Kapolda Sumsel Sebut Kepadatan Lalu Lintas Lewati Sumsel Hingga Tengah Malam

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo meninjau Posko Angkutan Lebaran 2023 di Terminal Alang Alang Lebar Palembang, pada Rabu, 19 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memastikan kesiapan personil, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melakukan peninjauan Posko Angkutan Lebaran 2023 di Terminal Alang Alang Lebar PALEMBANG, pada Rabu, 19 April 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan, peninjauan posko dilakukan untuk memastikan kesiapan personil. Tak hanya di Terminal Alang Alang Lebar, sejumlah pejabat utama Polda Sumsel juga melakukan pemeriksaan ke 87 pos yang disiapkan pada momen Idul Fitri tahun ini, guna memastikan momen mudik aman, nyaman dan lancar.

“Insya’ Allah semuanya sudah siap. Jadi bukan cuma saya saja yang melihat ke pos-pos, tetapi pejabat utama Polda Sumsel untuk mengecek pos yang ada, kita ada 87 pos semuanya. Insya’ Allah kita doakan, lebaran mudik tahun ini berjalan aman, nyaman dan lancar,” pungkas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Dari informasi yang didapat, saat ini jalur Bakauheni sudah padat kendaraan. Diperkirakan kepadatan akan melewati provinsi Sumatera Selatan pada pukul lima sore hingga tengah malam.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas 19 Unit Bis Mudik Gratis

BACA JUGA:Masyarakat Sambut Suka Cita Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel

Beberapa jalur yang perlu diwaspadai yakni jalur Talang Kelapa sampai Taman Kota Betung sejauh 57 kilometer. Kerawanan kemacetan diperkuat dengan kondisi jalan yang naik turun.

Para pengemudi dihimbau untuk selalu waspada dan tidak terburu-buru daripada tidak sampai ke tujuan.

“Dari berita radio Kepolisian, jalur Bakauheni itu sudah mulai padat. Jadi diperkirakan mereka akan melintas Provinsi Sumatera Selatan sekitar pukul lima sore nanti sampai tengah malam. Jadi yang kita antisipasi adalah jalur Talang Kelapa sampai Taman Kota Betung, itu sejauh 57 kilometer. Kerawanannya sudah pasti kemacetan, karena jalannya naik turun,” tutup Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv