Masyarakat Sambut Suka Cita Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel

Masyarakat Sambut Suka Cita Program Mudik Gratis Pemprov Sumsel

Para pemudik tampak gembira dapat menumpang bis mudik gratis yang disediakan Pemprov Sumsel. Rabu, 19 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Program mudik gratis yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sebagai upaya memfasilitasi masyarakat yang terkendala ongkos transportasi, nyatanya menuai rasa suka cita dari para pemudik yang mengikuti program tersebut pada hari Rabu, 19 April 2023.

Salah satu pemudik yang ikut dalam program mudik gratis, Dwi Hera Fitria mengatakan, untuk mengikuti program ini sudah datang sejak pagi hari agar tidak terlambat. Dirinya sendiri akan mudik ke daerah Muara Bungo Provinsi Jambi. Dengan program mudik gratis ini merasa senang, karena bisa mudik untuk bertemu keluarga, dan terbantu dari segi biaya. Untuk pendaftaran mudik gratis ini tidak sulit.

“Saya mudik ke daerah Muara Bungo Provinsi Jambi. Dengan program mudik gratis ini pastinya seneng ya, kita bisa mudik bertemu keluarga, terbantu juga dari segi biaya. Saya sendiri baru kali ini ikut program mudik gratis, dan pendaftaran mudah, anak kan yang daftarnya juga langsung diterima,” ungkap Dwi Hera Fitria dengan ekspresi gembira.

Hal senada diutarakan Jesika peserta mudik gratis lainnya. Program mudik gratis ini sangat membantu, terkhusus bagi masyarakat dengan ekonomi lemah untuk pulang kampung. Meski untuk mendaftar sebagai peserta tidak sulit, akan tetapi karena sistem online harus dipantau terus karena takut ketinggalan informasi.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas 19 Unit Bis Mudik Gratis

BACA JUGA:Banyuasin Jadi Gerbang Awal Kirab Pemilu 2024 Wilayah Sumatera Selatan


Peserta Program Mudik Gratis 2023 Pemprov Sumsel tampak bersuka cita telah berada di dalam bis yang akan mengantar mereka pulang kampung. Rabu, 19 April 2023.-Sandy Pratama-PALTV

“Terbantu dengan program mudik gratis ini, karena membantu yang terhalang ekonomi untuk pulang kampung. Saya sendiri mengikuti program mudik gratis berlima dengan saudara, dengan tujuan Padang Panjang,” ujar Jesika.

“Sudah lama daftarnya sejak tanggal 1 April. Kalau daftarnya kan online, jadi harus cepat dan update, jadinya harus dilihat terus. Saya mudik sendirian dengan tujuan Semarang. Program ini sangat baik karena membantu masyarakat dengan ekonomi lemah, dan menunjang aktivitas mudik,” tutup Deddy sambil membayangkan berkumpul dengan keluarga besar di hari Idul Fitri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv