Bore Up atau Stroke Up? Pahami Perbedaannya Sebelum Modifikasi Mesin Motor

Bore Up atau Stroke Up? Pahami Perbedaannya Sebelum Modifikasi Mesin Motor

Bore Up atau Stroke Up? Pahami Perbedaannya Sebelum Modifikasi Mesin Motor-422737-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Mesin motor adalah inti dari kinerja sepeda motor, dan setiap peningkatan dalam komponen mesinnya bisa memiliki dampak signifikan terhadap performa keseluruhan.

Salah satu modifikasi yang umum dilakukan oleh para penggemar motor adalah stroke up mesin. Ini adalah proses peningkatan pergerakan piston dalam silinder yang bertujuan untuk meningkatkan volume ruang bakar dan sekaligus memaksimalkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin.

Tidak banyak perbedaan dari bore up dan stroke up mesin sendiri, secara umum, keduanyamerupakan suatu tindakan guna meningkatkan performa dari mesin tersebut.

Peningkatan stroke mesin motor adalah modifikasi yang bisa memberikan efek besar terhadap karakteristik performa motor tersebut.

BACA JUGA:Viar Caraka! Urban e-bike Masa Depan yang Memadukan Gaya dan Performa

PERBEDAAN STROKE UP DAN BORE UP

Mengutip dari deltalube.com, Bore up dan stroke up adalah dua jenis modifikasi yang umum dilakukan pada mesin motor untuk meningkatkan kinerja.

Namun, keduanya berbeda dalam pendekatan dan dampak yang dihasilkan terhadap mesin. Berikut adalah perbedaan antara

bore up dan stroke up mesin:

Bore Up:

1. Peningkatan Diameter Silinder

Bore up adalah modifikasi yang melibatkan peningkatan diameter silinder mesin. Dalam proses ini, bagian dalam silinder diperbesar untuk meningkatkan kapasitas total ruang bakar.

Dengan memperbesar diameter silinder, volume ruang bakar akan bertambah, yang memungkinkan masuknya lebih banyak bahan bakar dan udara ke dalam silinder.


Bore Up atau Stroke Up? Pahami Perbedaannya Sebelum Modifikasi Mesin Motor-antriksh-Pixabay

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber