Viar Caraka! Urban e-bike Masa Depan yang Memadukan Gaya dan Performa

Viar Caraka! Urban e-bike Masa Depan yang Memadukan Gaya dan Performa

Viar Caraka! Urban e-bike Masa Depan yang Memadukan Gaya dan Performa--foto Instagram/@viar.evbalikpapan.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kendaraan roda dua dan niaga PT. Triangle Motorindo juga meluncurkan model sepeda listrik barunya, Viar Caraka

Ini akan ditawarkan untuk melengkapi berbagai suku cadang e-bike yang telah dirilis sebelumnya. Konsep desainnya memadukan urban e-bike modern dengan teknologi terkini dan pilihan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica, dan Sky Blue memberikan tampilan sporty. 

Dilansir dari JawaPos.com Fengky Osmond, Sales Manager di Viar Motor Indonesia mengatakan  “Produk Viar Caraka kami hadirkan untuk membantu generasi muda mengembangkan karirnya.

Desainnya modern, stylish dan elegan, serta dilengkapi dengan beragam fitur baru dan multifungsi yang sesuai dengan tren dan  gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” 

BACA JUGA:Wajib Mencicip Lontong Balap Surabaya, Kalau Ketagihan Ini Resep Yang Bisa Dicoba

Menurut Fringky, model desain Viar Caraka mengutamakan  kenyamanan pengendara sehingga joknya dibuat lebar dan tebal.

Bentuk ergonomis yang baik mencegah cedera, membuat berkendara  lebih mudah dan nyaman, menghemat energi dan  mengurangi kelelahan.

Papan menggunakan perangkat pengambilan sampel digital dan layar negatif  besar. Hal ini memungkinkan pengemudi dengan mudah membaca layar dalam berbagai situasi dan memantau informasi yang mereka perlukan: kecepatan, daya baterai, jarak tempuh, dan lain-lain.

Panel indikator  sudah menggunakan alat pemodelan digital. Jika baterainya terisi penuh, sepeda listrik baru Viar  ini mampu menempuh jarak  55 km dengan kecepatan maksimal 30 km/jam.


Viar Caraka! Urban e-bike Masa Depan yang Memadukan Gaya dan Performa--foto Instagram/@viar.evbalikpapan.

Tenaga penggeraknya adalah motor listrik  BLDC  400 watt. Daya DC digunakan dari baterai jenis graphene berkapasitas 48V12Ah. 

Saat ini, baterai jenis graphene adalah yang terbaik, antara lain masa pakai yang lama, kapasitas penyimpanan energi, ketahanan panas yang lebih baik, dan waktu pengisian yang lebih singkat.

Dibutuhkan waktu 4 jam untuk mengisi baterai Viar Caraka. Fitur ringkasnya memungkinkan pengguna  memilih antara muatan bagasi atau muatan langsung di dalam mobil.

E-bike remaja ini berukuran panjang 1.560 mm, lebar 650 mm, dan tinggi 1.000 mm, serta rangkanya dibuat dengan teknologi terkini sehingga lebih ringan, kuat, dan  tahan terhadap kerusakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber