Wajib Mencicip Lontong Balap Surabaya, Kalau Ketagihan Ini Resep Yang Bisa Dicoba

Wajib Mencicip  Lontong Balap Surabaya, Kalau Ketagihan Ini Resep Yang Bisa Dicoba

Wajib Mencicip Lontong Balap Surabaya, Kalau Ketagihan Ini Resep Yang Bisa Dicoba--instagram.com/@lontongbalap_aslipakgendut

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Ketika berada di kota Surabaya, ada satu hidangan yang selalu membuat kenangan manis, yaitu lontong balap. lontong balap merupakan makanan tradisional yang tidak hanya terkenal di Surabaya, tetapi juga di seluruh Nusantara.

Lontong balap tidak hanya memberikan kesegaran, tetapi juga menghadirkan kombinasi cita rasa manis, asin, dan gurih. Meskipun aromanya tidak terlalu mencolok, setelah mencicipinya, kelezatan kuah yang segar akan membuat Anda ingin menyantap satu porsi hingga habis.

Untuk mereka yang menyukai rasa pedas, ada sambal petis yang menambah kenikmatan saat menyantap lontong balap. Disaat menikmati seporsi lontong balap dan sate kerang seringkali diiringi dengan es kelapa muda, memberikan sensasi rasa yang lebih lengkap.

Jika Anda penasaran dengan asal-usul nama "lontong balap", ada beberapa versi yang mungkin dapat memberikan jawabannya.

BACA JUGA:Hindari Makanan Ini Karena Dapat Menghilangkan Sinar Indah dari Kulit

Salah satunya mengatakan bahwa para penjual lontong balap harus berlomba-lomba untuk sampai ke tujuan dan mendapatkan pembeli.

Ada pula versi lain yang mengisahkan bahwa pada masa lalu, lontong balap tidak dijual dengan gerobak dorong seperti sekarang.

Para penjualnya menggunakan gentong besar dan berat untuk membawa kuah dan bahan lainnya. Karena gentong tersebut berat, penjual harus berjalan cepat layaknya dalam perlombaan.

Tidak hanya itu, ada versi sejarah lain yang menggelitik tawa.

BACA JUGA:Rencana Goggle Kenakan Biaya Bard Advance, Pengguna Bisa Membuat Chatbot Kustom Sendiri

Beberapa orang berpendapat bahwa penjualan lontong balap pada awalnya terpusat di satu lokasi, dan para penjual menggunakan alat makan secara bersamaan.

Akibatnya, persaingan dalam penggunaan alat tersebut menjadi sangat cepat.

Lontong balap telah hadir di Surabaya sejak zaman dahulu. Lontong Balap Pak Gendut, yang sudah berjualan sejak 1956, menjadi salah satu tempat langganan bagi para penggemar kuliner ini.

Lontong balap merupakan salah satu ikon kuliner kaki lima di Surabaya. Hidangan sederhana ini terdiri dari potongan lontong, tahu, tauge, yang disiram dengan kuah kecap encer. Kelezatan segar yang tak tergantikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber