Rencana Goggle Kenakan Biaya Bard Advance, Pengguna Bisa Membuat Chatbot Kustom Sendiri

Rencana Goggle Kenakan Biaya Bard Advance, Pengguna Bisa Membuat Chatbot Kustom Sendiri

Rencana Goggle Kenakan Biaya Bard Advance, Pengguna Bisa Membuat Chatbot Kustom Sendiri--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Google mungkin akan mulai mengenakan biaya untuk Bard Advanced, ini memungkinkan pengguna membuat chatbot kustom mereka sendiri.

Dilaporkan bahwa Google sedang mengembangkan versi Bard yang lebih canggih, disebut Bard Advanced. Ini akan tersedia dengan biaya untuk pengguna. Ketika Google meluncurkan Bard pada Februari tahun lalu, banyak yang mengatakan bahwa produk tersebut diluncurkan dengan terburu-buru.

Chatbot AI ini, yang bertujuan bersaing dengan ChatGPT dan Bing milik Microsoft, membuat kesalahan faktual dalam video demonstrasinya, dan dikecam oleh internet.

Namun, seiring berjalannya waktu, Bard telah meningkatkan kualitas responsnya dan bahkan meluncurkan sejumlah fitur baru dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA:Mengenal Projie BILED Pada Motor, Gengsi Atau Kebutuhan?

Dan sekarang, laporan menyebutkan bahwa Google sedang mengembangkan versi Bard yang lebih canggih lagi, berjalan pada model terbarunya, Gemini.

Dan versi Bard ini tidak akan gratis untuk pengguna. Sambutlah Bard Advanced. Laporan mengatakan bahwa Google dikabarkan sedang mengembangkan versi Bard yang ditingkatkan, yang diharapkan dapat menawarkan fitur canggih melalui langganan berbayar Google One.

Dikenal sebagai "Bard Advanced," versi yang ditingkatkan ini didukung oleh model bahasa besar terbaru Google, Gemini Ultra, menjadikannya pesaing bagi ChatGPT dan Microsoft Copilot.

Menurut pengembang Dylan Roussel, yang menemukan versi baru ini, Bard Advanced akan tersedia melalui Google One sebagai bagian dari langganan berbayar. Pengguna mungkin juga dapat menikmati periode uji coba gratis selama tiga bulan.

BACA JUGA:Siap Bersaing di 2024, Penjualan Mobil Listrik Tesla Tembus 1,8 Juta Unit di 2023

Meskipun fitur ini masih dalam pengembangan, diantisipasi bahwa pengguna dapat menjelajahi berbagai topik dan memanfaatkan kemampuan canggih Bard, termasuk keterampilan matematika dan penalaran yang ditingkatkan.

Selain itu, Roussel menemukan pembaruan tambahan dan berbagi tangkapan layar yang mengungkapkan fitur bernama kode Motoko.

Fitur ini berpotensi memungkinkan pengguna membuat bot kustom mereka sendiri. Belum jelas apakah pengguna akan memiliki kemampuan untuk berbagi bot ini atau apakah akan ada biaya terkait untuk mengakses fitur ini.

Pada langkah serupa tahun lalu, OpenAI mengumumkan bahwa pelanggan GPT Plus akan memiliki kemampuan untuk membuat dan berbagi bot kustom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber