Review Mobil SUV Jerman VW T-Roc R: Bisakah Disebut Terbaik? Ini Ulasannya

 Review Mobil SUV  Jerman VW T-Roc R:  Bisakah Disebut Terbaik? Ini Ulasannya

Review Mobil SUV Jerman VW T-Roc R: Bisakan Disebut Terbaik? Ini Ulasannya--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Di banyak negara di luar AS, pasar SUV kecil yang berfokus pada performa semakin menarik. Pesaing seperti Hyundai Kona N, Cupra Formentor VZx, serta model dari Mercedes-Benz dan BMW, semuanya bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Masing-masing secara terus-menerus berusaha untuk mengungguli satu sama lain. Di antara para pesaing tersebut, VW T-Roc R adalah salah satu yang paling menarik.

VW telah membangun T-Roc sejak 2017 sebagai perpaduan sempurna antara Tiguan dan T-Cross yang sangat mungil. Varian R tiba beberapa tahun kemudian dan mendarat di pantai Australia tahun lalu.

Harganya bersaing, tampilannya cukup mencolok, menawarkan performa solid dan membuktikan bahwa pabrikan Jerman tersebut masih sangat mahir dalam membuat mobil performa tinggi yang memiliki banyak daya tarik.

BACA JUGA:Terbaru di 2024, Daftar Harga Mobil Listrik Asal China Dengan Berbagai Merek

Salah satu poin pembicaraan utama tentang T-Roc R adalah harganya. T-Roc R Grid Edition entry-level dimulai dengan harga kompetitif AU$54,300 ($34,865) sedangkan T-Roc andalan yang baru-baru ini kami kendarai tersedia mulai dari AU$59,300 ($38,075).

Hal ini membuatnya lebih mahal daripada Hyundai Kona N sebelumnya yang dijual mulai dari AU$49,200 ($31,590) dan mencapai AU$52,200 ($33,517) tetapi sangat cocok dengan Cupra Formentor VZx yang dimulai dari AU$61,990 ($39,803).


Review Mobil SUV Jerman VW T-Roc R: Bisakan Disebut Terbaik? Ini Ulasannya--instaram.com/@Bradanderson

Mungkin yang lebih menarik adalah kenyataan bahwa T-Roc R secara signifikan mengalahkan Golf R yang lebih kecil, yang dibanderol mulai AU$65.990 ($42.371) dalam bentuk hatchback.

Sebagai permulaan, ada mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged milik VW di bawah kapnya.

BACA JUGA:Ayo Hitung Kandungan Nutrisi dari 100 gram Gandum Menurut Pakar Nutrisi

Meskipun mesin ini menghasilkan torsi 235 kW (315 hp) dan 400 Nm (295 lb-ft) pada Golf R Mk8 Hatch, namun dibatasi pada 221 kW (296 hp) dan 400 Nm (295 lb-ft) pada T- Kedok Roc R.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi DSG tujuh percepatan yang menyalurkan tenaga ke aspal melalui sistem penggerak semua roda 4MOTION.

Harga T-Roc R yang lebih murah dibandingkan VW Golf R antara lain karena lebih mirip dengan Golf R generasi Mk 7.5, bukan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber