Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!

 Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!

Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!--foto instagram/@yzindonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Yamaha YZ250X adalah salah satu motor trail keluaran dari Pabrikan Yamaha yang mempunyai spesifikasi luar biasa.

Yamaha YZ250X ini juga merupakan salah satu bagian keluarga YZ series, salah satu motor yang dipakai pada ajang kompetisi motocross dunia yaitu MXGP.

Tampilan dari motor Yamaha YZ250X ini sangat khas dengan nuansa motor off-road yang digunakan untuk petualangan.

Dilihat dari tampilannya, terdapat perpaduan antara warna biru hitam yang khas dari Yamaha dengan dilengkapi corak livery yang terbaru.

BACA JUGA:Wuling Almaz: 10 Keunikan yang Memikat Hati Masyarakat Indonesia

Yamaha Motor Indonesia saat ini menjual 2 model motor dari kategori off-road yang bermesin 2-Tak. Kedua motor tersebut yakni Yamaha YZ125X dan Yamaha YZ250X yang bentuknya sangat khas sekali dengan nuansa adventure.

Yamaha YZ250X ini mempunyai fitur dan spesifikasi yang sangat menggiurkan, namun ternyata motor trail Yamaha YZ250X ini tidak bisa untuk digunakan pada jalan raya.

Motor trail Yamaha YZ250X ini menggunakan mesin 2-tak yang mempunyai kapasitas mesin sebesar 249 cc, Yamaha YZ250X ini juga telah dilengkapi sistem CDI dan karburator Keihin PWK38S dengan sistem pendingin cairan.

Mesin pada motor trail tersebut mempunyai bore 66,4 mm x stroke 72,0 mm dengan rasio kompresi 7,9 – 9,4:1 dan transmisi 5 percepatan.


Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!--foto instagram/@yamahamotorrd

Yamaha YZ250X ini dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang menggunakan KYB fully adjustable, dengan pelek yang berukuran 21 inci pada bagian depan dan 18 inci pada bagian belakang.

Pada bagian velg motor trail ini juga sangat menarik, Yamaha YZ250X ini menggunakan velg yang berukuran belang khas motor trail ini dan dibalut dengan ban dari Dunlop Geomax AT81.

Sistem pengereman pada motor trail Yamaha YZ250X ini telah menggunakan rem cakram hidrolik, rem ini sendiri mempunyai ukuran dengan diameter piringan yang sebesar 270 mm pada bagian depan dan 245 mm pada belakang.

Jika dibandingkan dengan motor trail lain dari Yamaha seperti Yamaha WR155R, motor trail Yamaha YZ250X ini tidak dilengkapi batok lampu depan serta lampu sein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber