Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!

 Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!

Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!--foto instagram/@yzindonesia

BACA JUGA:Simak Harga Mobil Honda Brio Satya: Keunggulan dan Daya Tariknya

Motor trail Yamaha YZ250X ini memang khusus untuk digunakan pada kompetisi, hal ini karena Yamaha YZ250X termasuk dalam keluarga trail balap YZ.

Yamaha YZ250X ini menggunakan rangka aluminium yang ringan, serta dilengkapi dengan spek kaki-kaki yang bisa untuk digunakan pada sirkuit maupun untuk berpetualang di hutan.

Motor trail Yamaha YZ250X ini menggunakan mesin single silinder 249 cc 2-Tak, dengan teknologi YPVS khas dari Yamaha.

Untuk rasio kompresi dari Yamaha YZ250X ini dibuat lebih rendah menjadi 7,9 – 9,4:1. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh motor trail Yamaha YZ250X ini sendiri mampu mencapai hingga 45,35 dk dan torsi maksimum 27,5 Nm, ini tergolong besar untuk kebutuhan cross country.


Jago Trabas! Yamaha YZ250X Motor Trail yang Tangguh dalam Melewati Medan Off-Road!--foto instagram/@yzindonesia

Terlebih lagi tarikan dari mesin 2-Tak dikenal dengan tidak ada duanya, hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa motor trail ini dapat menjadi favorit bagi para pecinta enduro yang ada di Indonesia.

Untuk sistem pembakaran, motor trail Yamaha YZ250X ini telah dilengkapi dengan karburator Keihin PWK35, dengan transmisi 5-percepatan.

Motor trail ini berstatus CBU (Completely Built Up), oleh karena itulah Yamaha YZ250X ini dibanderol dengan harga yang mahal.

Motor trail Yamaha YZ250X mempunyai harga yang terbilang cukup mahal, motor trail ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp120.000.000.

BACA JUGA:Revolusi Hijau: Keajaiban Listrik di 2024 dengan Kedatangan 60 Mobil Listrik Unggulan!

Untuk pilihan warna dari Yamaha YZ250X ini sendiri tidak terdapat pilihan warna bagi para pengendara.

Hal ini dikarenakan motor trail Yamaha YZ250X ini sendiri untuk saat ini hanya tersedia dalam satu warna yaitu warna biru.

Selain itu, karena merupakan motor kompetisi, Yamaha YZ250X ini memang tidak dapat dilengkapi dengan surat-surat untuk keperluan digunakan di jalan raya.

Oleh karena itulah kelengkapan berkendara di jalan raya seperti lampu depan, lampu sein, spion, dan dudukan plat nomor tidak terdapat pada motor trail Yamaha YZ250X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber