Semua Ponsel Samsung Tahun 2024, Akan Berbasis AI: Silahkan Cek Galaxy S24 and S24 Ultra

Semua Ponsel Samsung Tahun 2024, Akan Berbasis AI: Silahkan Cek Galaxy S24 and S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 and S24 Ultra Berbasis AI: Masih Ramai Diperbincangkan--instagram.com/@mobilegram0098

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak hanya di bulan Januari, Samsung akan memamerkan beberapa ponsel unggulan di sepanjang 2024. Samsung memulai tahun ini dengan pembaruan pada jajaran Galaxy S setiap tahun, dan tahun 2024 tidak terkecuali. 

Kali ini, jajaran Galaxy S24, yang akan menampilkan trio ponsel baru. Selain flagship standar, Samsung fans mungkin akan mendapatkan Galaxy S24 Plus serta Galaxy S24 Ultra.

Angka Ultra menawarkan pembaruan yang paling signifikan, terutama jika spesifikasi Galaxy S24 yang bocor yang muncul pada akhir Desember dapat dipercaya. 

Sementara S24 dan S24 Plus diperkirakan menggunakan bingkai aluminium yang sama dengan pendahulunya, S24 Ultra akan beralih ke titanium, seperti yang dilakukan oleh model iPhone 15 Pro pada tahun 2023. Hasilnya adalah ponsel yang lebih tahan lama, dan mungkin juga lebih ringan. 

BACA JUGA:Revolusi Hijau: Keajaiban Listrik di 2024 dengan Kedatangan 60 Mobil Listrik Unggulan!

Perubahan besar lainnya pada S24 Ultra diharapkan terjadi pada lensa telefoto ponsel.

Rumornya terjadi peningkatan ke sensor 50MP untuk salah satu lensa dan lensa zoom 10x, meskipun beberapa laporan menyebutkan bahwa S24 Ultra memiliki skala zoom 5x.

Spesifikasi lain akan dibagikan di antara ketiga ponsel tersebut. Sebuah laporan mengklaim Samsung akan menawarkan tampilan yang lebih cerah yang mampu mencapai maksimum 2.600 nits.

Penambahan itu tampaknya akan tersedia untuk setiap model Galaxy S24 di di Amerika Utara, setidaknya, pengguna berharap bahwa setiap ponsel akan ditenagai oleh sistem Snapdragon 8 Gen 3 agar kinerja lebih cepat, efisiensi daya yang lebih baik, dan dukungan perangkat untuk AI. 

BACA JUGA:Mobil Anda Sudah Berumur Lebih 5 Tahun: Lakukan Hal Ini Untuk Perawatan Agar Awet

Di belahan dunia lain, Samsung mungkin akan beralih ke system-on-chip Exynos 2400 untuk Galaxy S24 dan S24 Plus. Kekuatan sebenarnya dari ponsel Galaxy S24 bisa jadi adalah penambahan fitur AI baru yang telah diisyaratkan oleh Samsung. 

Penambahan yang mungkin adalah Samsung Gauss, AI generatif yang akan berjalan secara lokal di ponsel.

Karena Gauss tidak memerlukan koneksi cloud untuk berfungsi, Gauss seharusnya menawarkan kinerja yang jauh lebih cepat, menangani tugas-tugas seperti menulis email dan meringkas dokumen.

Fitur potensial lainnya termasuk terjemahan instan serta menghasilkan gambar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber