Pemeriksaan Kesehatan yang Tidak Boleh Diabaikan Oleh Wanita Berusia 30-an

Pemeriksaan Kesehatan yang Tidak Boleh  Diabaikan Oleh Wanita Berusia 30-an

Pemeriksaan kesehatan yang tidak boleh diabaikan oleh wanita berusia 30-an--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Wanita berusia di atas 30 tahun, terutama mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit tiroid atau gejala seperti kelelahan, perubahan berat badan, atau perubahan suasana hati, harus berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

Tubuh perempuan mengalami variasi hormon yang signifikan sepanjang rentang hidupnya, mulai dari fase pubertas hingga masa menopause. Oleh karena itu, pemeriksaan kesehatan preventif sangatlah penting - berikut ini adalah daftar pemeriksaan kesehatan pertama yang harus Anda lakukan setelah usia 30 tahun.

Kesehatan untuk wanita.

Dr Shobha Gupta, direktur medis, ginekolog dan spesialis IVF di Mothers Lapp IVF Centre di New Delhi dan Vrindavan, membuat daftar berikut ini.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru dalam Pengelolaan Wisata Alam Taman Nasional Way Kambas Lampung

Hilangkan stres: 'Masalah terbesar yang saya lihat pada banyak pasien akhir-akhir ini adalah stres yang berlebihan tanpa menyadari potensi dampaknya terhadap kesehatan mereka. Hal ini dapat menyebabkan berbagai masalah, mulai dari ketidaksuburan hingga depresi, kecemasan dan peningkatan risiko penyakit jantung.

"Dr. Gupta menyarankan untuk mengurangi stres dalam hidup sebelum menimbulkan komplikasi kesehatan yang serius."

Makan dengan benar: banyak dari kita cenderung makan larut malam atau sebelum tidur di malam hari, yang mengganggu proses pencernaan alami yang seharusnya terjadi di siang hari.


Pemeriksaan kesehatan yang tidak boleh diabaikan oleh wanita berusia 30-an--free pik.com

Makanlah makanan yang seimbang yang kaya akan vitamin dan mineral penting.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Sport Honda Pada Kelas 250 CC yang Menawarkan Kecepatan!

"Penting bagi wanita yang merencanakan kehamilan untuk memperhatikan asupan Vitamin C, karena vitamin ini secara signifikan meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan.

Protein penting untuk kesuburan karena membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Perbanyaklah makan salad dan buah," kata Dr Gupta.

Perhatikan keputihan: keputihan merupakan hal yang normal selama siklus menstruasi. Namun, jika keputihan mulai menyerupai keju cottage, bisa jadi itu adalah tanda infeksi jamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber