Rahasia Terungkap! Mengungkap Asal Muasal Tahun Baru yang Banyak Orang Tidak Tahu

 Rahasia Terungkap! Mengungkap Asal Muasal Tahun Baru yang Banyak Orang Tidak Tahu

Rahasia Terungkap! Mengungkap Asal Muasal Tahun Baru yang Banyak Orang Tidak Tahu--unsplash

Beri nama dengan lebih longgar Dalam beberapa tahun terakhir, para sarjana Protestan Eropa telah mengusulkan nama-nama baru yang tidak berbeda: Common Era/AD (CE) dan Before Common Era/Sebelum Masehi (B.C.E).

5. Penanggalan Julius Caesar tak berlaku

Tanggal Julius Caesar tidak terpengaruh. Kalender Julius Caesar akhirnya tidak digunakan lagi, dan sistem ketepatan waktu yang baru didasarkan pada kalender Gregorian, oleh Dr. Aloysius Lilius mendapat persetujuan resmi dari Paus Gregorius XIII. Kalender ini masih digunakan di seluruh dunia hingga saat ini.

Patokan waktu dan penamaan kalender Masehi didasarkan pada kelahiran Yesus Kristus. Nama-nama tersebut adalah  (AD/Anno Domini) dan Antes de Cristo (BC/Sebelum Masehi/Before Christ).

6. Kebiasaan minum sampanye

Cara untuk minum sampanye di negara-negara Barat, banyak orang merayakan tahun baru dengan membuka sebotol sampanye. Misalnya, orang Amerika meminum sekitar 360 juta gelas anggur selama perayaan Tahun Baru.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Tahun Baru dan Valentine dengan Kisah Gembok Cinta

7. Ada tradisi makan sayuran di Tahun Baru

Ada tradisi makan sayur di Tahun Baru Menurut teori ini, semakin banyak orang makan sayuran berdaun hijau, mereka akan semakin sehat dan karenanya semakin baik pula kesehatannya. Kacang yang konon menyehatkan bentuknya seperti koin.

8. Tahun Baru lainnya

Ini tahun baru selain tahun Masehi, masih banyak perayaan dan kalender Tahun Baru lainnya yang  digunakan  oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Faktanya, setiap orang memiliki kalkulator waktunya sendiri-sendiri. Misalnya kita  mengenal Tahun Baru Hijriah yang dirayakan oleh umat Islam, Tahun Baru Imlek yang dirayakan oleh Tionghoa, Tahun  Saka yang dirayakan oleh umat Hindu, dan lain sebagainya.


Rahasia Terungkap! Mengungkap Asal Muasal Tahun Baru yang Banyak Orang Tidak Tahu--unsplash

9. Keunikan tahun baru di berbagai negara

Di Spanyol dan negara-negara berbahasa Spanyol lainnya, orang merayakan Tahun Baru dengan makan dua belas buah anggur. Anggur adalah tanda harapan untuk tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber