Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap

Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap

Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap--free pik.com

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Jatanras Polda Sumsel Tangkap Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Musi Banyuasin

Baru-baru ini, praktisi gerakan sadar dan pelatih Pilates Namrata Purohit berbagi dengan kami tiga kesalahan postur tubuh yang harus kita hindari.

3 Hal yang dapat merusak postur tubuh Anda dan menyebabkan rasa sakit dan nyeri. Kebiasaan ini akan menyebabkan perubahan bentuk postru yang salah. dalam artikelnya dia menulis.  "Hal-hal ini dapat merusak postur tubuh Anda dan menyebabkan rasa sakit dan nyeri yang tidak teratur pada tubuh Anda,''.

1. Menempatkan satu kaki di atas kaki lainnya

Menurut Utsav Agrawal, pelatih kebugaran senior di FITTR, menyilangkan satu kaki di atas kaki yang lain saat duduk akan memberikan tekanan yang tidak seimbang pada panggul. "Ketidakseimbangan ini menyebabkan kemiringan dan rotasi panggul, yang mempengaruhi keselarasan tulang belakang.

BACA JUGA:Liburan Tahun Baru: Kemenkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis di Jalur Wisata

Selain itu, duduk dalam waktu lama dalam posisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit, terutama di punggung bawah, bokong dan panggul. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah seperti linu panggul atau memperparah kondisi yang sudah ada, kata Agrawal.

2. Tidur dengan posisi tengkurap. Tidur dengan posisi tengkurapTidur tengkurap dapat menyebabkan kepala menoleh ke satu sisi untuk bernapas, kata Agrawal.

Hal ini dapat menyebabkan rotasi leher yang berkepanjangan, yang dapat menyebabkan ketegangan dan ketidaknyamanan.

Hal ini juga dapat menyebabkan pembengkokan yang berlebihan pada punggung bagian bawah, yang dapat membebani tulang belakang lumbal dan otot-otot yang mendukungnya.

BACA JUGA:Abu Ubaidah Merilis, Al Qassam Telah Melumpuhkan 825 Kendaraan Militer Israel Sejak 7 Oktober

Selain itu, Agrawal mengatakan bahwa postur tubuh ini dapat membatasi pola pernapasan alami, memberikan tekanan tambahan pada dada dan paru-paru serta mempengaruhi fungsi pernapasan.

3. Memutar atau meretakkan leher

Meskipun sesekali memelintir sendi tidak selalu berbahaya, memutar atau meretakkan leher secara paksa dapat menyebabkan cedera, jelas Agrawal. "Untuk memastikan teknik yang tepat dan

menghindari risiko merusak struktur tulang belakang leher yang halus, disarankan untuk mencari panduan profesional untuk penyesuaian leher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber