Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap

Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap

Ini 3 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kesalahan Postur Tubuh: Salah Satunya Suka Tidur Tengkurap--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dalam sebuah tulisan baru, pelatih kebugaran terkenal Namrata Purohit mengatakan beberapa hal dan kebiasaan tidur dan kebiasaan lain yang dapat merusak postur tubuh dan menyebabkan rasa sakit dan nyeri yang tidak teratur pada tubuh.

Dalam kesibukan dan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, kita sering mengabaikan salah satu aspek yang paling mendasar dari kesehatan kita, yaitu postur tubuh.

Cara kita duduk, berdiri dan bergerak memiliki dampak yang sangat besar pada kesehatan dan kualitas hidup kita secara keseluruhan. Sayangnya, banyak dari kita yang melakukan kesalahan postur tubuh yang umum tanpa menyadarinya.

Memang, tidur dalam posisi tengkurap dapat menyebabkan beberapa masalah postur tubuh. Beberapa kesalahan postur yang perlu dihindari saat tidur dalam tidur  posisi tengkurap adalah:

BACA JUGA:Pangdam II Sriwijaya Ajak Keluarga Besar Ajendam Nobar di Bioskop Film '13 Bom di Jakarta'

Menekuk Leher ke Samping: Saat tidur tengkurap, cenderung menekuk leher ke salah satu sisi. Hal ini dapat mengakibatkan tegangnya otot leher dan menyebabkan ketegangan pada tulang belakang leher.

Peregangan Berlebihan pada Punggung Bawah: Posisi tidur tengkurap bisa menyebabkan peregangan berlebihan pada bagian bawah punggung. Ini dapat meningkatkan tekanan pada tulang belakang, terutama jika kasur yang digunakan terlalu lembut atau tidak memberikan dukungan yang cukup.

Tekanan pada Sendi Bahu dan Pinggul: Tidur dalam posisi tengkurap bisa menyebabkan tekanan pada sendi bahu dan pinggul. Posisi ini bisa membatasi gerakan alami sendi dan menyebabkan ketidaknyamanan, terutama jika dipertahankan dalam jangka waktu yang lama.

Jika memang posisi tidur tengkurap adalah posisi yang paling nyaman bagi Anda, ada beberapa tips untuk meminimalkan dampak negatifnya

BACA JUGA:Diduga Hendak Mencuri Kabel, Seorang Pria Tersengat Aliran Listrik Gardu PLN di Karanganyar Gandus

Gunakan bantal yang tepat: Letakkan bantal di bagian bawah pinggang atau di bawah dada untuk membantu menjaga postur tubuh yang lebih baik.

Pilih kasur yang mendukung: Pilih kasur yang memberikan dukungan yang adekuat untuk tubuh Anda saat tidur dalam posisi tengkurap.

Tapi ingatlah bahwa setiap orang memiliki preferensi tidur yang berbeda, dan penting untuk memilih posisi tidur yang paling nyaman serta dapat mendukung kesehatan postur tubuh Anda.

Jika mungkin, berkonsultasilah dengan profesional kesehatan untuk saran yang lebih spesifik berdasarkan kondisi tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber