Pilihan Terbaik: Ini 12 Merek Oli Yang Direkomendasikan Untuk Mobil Honda Brio

Pilihan Terbaik: Ini 12 Merek Oli Yang Direkomendasikan Untuk Mobil Honda Brio

Pilihan Terbaik: Ini 12 Merek Oli Yang Direkomendasikan Untuk Mobil Honda Brio--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Oli untuk mobil Honda Brio dapat berasal dari berbagai merek, selama spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan mobil Honda Brio. Pilihan oli mencakup Honda Automobile Oil, yang diproduksi oleh Honda dan dijamin cocok dengan mobil Honda, serta oli aftermarket yang juga memiliki kualitas yang baik.

Mobil Honda Brio terbagi menjadi dua segmen, yaitu small hatchback dan segmen LCGC (Low Cost Green Car), seperti Brio Satya.

Meskipun terdapat perbedaan aksesoris dan fitur antara keduanya, spesifikasi mesin keduanya tetap serupa. Oleh karena itu, oli yang direkomendasikan untuk Honda Brio dapat diterapkan pada keduanya.

Honda Brio direkomendasikan menggunakan oli dengan viskositas 0W-20 atau 5W-30. Kapasitas oli untuk Honda Brio adalah sekitar 3,5 liter tanpa penggantian filter oli, sedangkan dengan penggantian filter oli, diperlukan 3,8 liter pelumas. Selain Honda Automobile Oil, berikut beberapa merek oli yang direkomendasikan:

BACA JUGA:Penggemar Otomotif Klasik: Ini Cara Merawat Motor Vespa Tua agar Tidak Sering Mogok

1. Honda Automobile E-Pro Gold 0W-20

- Oli ini menggunakan base oil full sintetis dengan SAE 0W-20. Harganya mencapai Rp425 ribu untuk kemasan 4 liter dan Rp95 ribu untuk kemasan 1 liter.

2. Fastron EcoGreen 0W-20

- Merupakan oli dari Pertamina dengan bahan sintetis, cocok untuk LCGC.  Harganya terjangkau, yaitu sekitar Rp189 ribu.

BACA JUGA:Keindahan Tebing Breksi : Dari Tambang Kapur Hingga Destinasi Wisata Terpopuler

3. Fastron EcoGreen 5W-30

 Oli Fastron berkepadatan 5W-30, cocok untuk Honda Brio usia di atas 3 tahun. Harganya sekitar Rp184 ribu untuk kemasan 3,5 liter.

4. Shell Helix Eco 0W-20: Oli ini adalah full sintetis dengan viskositas 0W-20, menggunakan teknologi Active Cleansing.  Harganya sekitar Rp412 ribu untuk kemasan 3,5 liter.

5. Shell Helix Eco 5W-30:  Oli berkepadatan 5W-30 dari Shell dengan teknologi Active Cleansing dan Fuel Economy. Harganya sekitar Rp387 ribu untuk kemasan 3,5 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber