Inilah Perjalanan Sepeda Motor Bebek Honda Revo dari Generasi Pertama hingga Sekarang!

Inilah Perjalanan Sepeda Motor Bebek Honda Revo dari Generasi Pertama hingga Sekarang!

Perjalanan sepeda motor bebek Honda Revo dari generasi pertama hingga sekarang.--instagram.com/@hondaistimewaid

Honda Absolute Revo beredar mulai tahun 2009 sampai 2014 atau sekitar 5 tahun, setelah itu digantikan dengan Revo Injeksi.

Generasi Ketiga Honda Revo Injeksi (2014-Sekarang)

Pertama kali Honda Revo menggunakan teknologi injeksi yakni pada Januari 2014, generasi ketiga ini dikenal dengan Revo FI atau Fuel Injection.

Desain Honda Revo generasi ketiga ini kembali ke konsep awal yaitu dengan body ramping dan shape tajam yang Sporty, lalu lampu sein kembali diletakkan pada sayap.

BACA JUGA:Transformasi Double Shock ke Mono Shock pada Honda CB150 Verza untuk Keamanan Optimal

Headlamp motor bebek ini menjadi lebih kecil, sayap meruncing dengan body tengah kebelakang, behel berlapis karet, rem depan cakram, dan rem belakang tromol.

Footstep belakang dengan model gantung serta menggunakan knalpot yang hitam full cover stainless.

Honda Revo Injeksi ini tersedia dalam 3 varian yaitu Revo Fit (velg jari-jari, tanpa Keyshutter, tanpa indikator posisi gigi).

Kemudian Revo Standar (velg jari-jari dengan Keyshutter dan indikator gigi), dan Revo CW yang merupakan varian tertinggi dengan Velg Racing palang 5.

BACA JUGA: Honda Supra X 125 FI yang Punya Desain Sporty dan Salah Satu Ikon Dunia Sepeda Motor di Indonesia!

Namun pada Oktober 2017, Honda Revo FI mendapatkan penyegaran dan menjadi hanya tersedia dalam 2 tipe yaitu Revo Fit dan Revo X.

Revo Fit masih menggunakan velg jari-jari, speedometer tanpa indikator gigi, dan tanpa pengaman kunci kontak atau Keyshutter.

Sementara Revo X mempunyai tampilan yang lebih penuh gaya dengan sayapnya yang bersirip, indikator speedometer lengkap, dan dilengkapi kunci kontak bermagnet.

Honda Revo FI beredar mulai tahun 2014 hingga sekarang atau sudah sekitar 9 tahun. Honda Revo FI ini mengusung mesin 4-langkah SOHC 2-valve yang berkapasitas 109,17 cc injeksi berpendingin udara.

BACA JUGA:Honda Supra GTR 150, Sepeda Motor Bikin Nyaman Meski di Jalan Tak Mulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber